More

    Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Akan Menjadi Permanen, Berikut Usulan Tarifnya

    Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) dan PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk, anak perusahaan dari Grup Bakrie, telah mengumumkan kemitraan strategis untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia melalui e-Mobility as a Service (e-MaaS) demi mendukung dekarbonisasi sektor transportasi.

    VKTR dan Pertamina NRE akan membentuk usaha patungan yang akan menyediakan kendaraan listrik untuk kebutuhan Transjakarta atau perusahaan lain yang membutuhkannya.

    Dengan menyediakan belanja modal yang memadai, Transjakarta atau perusahaan lain hanya perlu membayar sewa atau membayar rupiah per kilometer kepada usaha patungan ini.

    CEO Pertamina NRE, John Anis, menyambut baik kerjasama dengan Grup Bakrie tersebut. Ia optimis dengan kolaborasi ini karena saatnya semua pihak, termasuk pemerintah, swasta, dan masyarakat, membangun ekosistem kendaraan listrik yang kuat.

    John menekankan pentingnya menjaga lingkungan dan keberlanjutan selain meningkatkan ekonomi. Pertamina terus mengembangkan inovasi dan kerjasama strategis lainnya untuk tujuan tersebut.

    Source link