More

    Ini Bukannya Paris, Tapi Kota yang Paling Banyak Dikunjungi oleh Turis di Dunia

    Jakarta, CNBC Indonesia – Sejumlah kota menjadi tujuan wisata turis mancanegara dari seluruh penjuru dunia. Tak melulu soal keindahan alam, kota-kota modern juga kerap menarik kunjungan wisatawan.

    Perusahaan riset asal Inggris, Euromonitor International merilis daftar tahunan 100 Destinasi Kota Teratas di dunia untuk tahun 2023. Laporan tersebut membandingkan kota-kota menggunakan 55 metrik dalam enam kategori, termasuk infrastruktur pariwisata, kesehatan dan keselamatan, keberlanjutan, kinerja pariwisata, dan banyak lagi.

    Euromonitor International juga memasukkan peringkat 10 kota teratas di dunia berdasarkan jumlah kedatangan internasional.

    “Perjalanan internasional terus mengalami pemulihan pada tahun 2023 dengan pertumbuhan jumlah perjalanan sebesar 38%, yang diproyeksikan mencapai 1,3 miliar pada akhir tahun ini,” demikian isi laporan tersebut.

    Istanbul paling banyak dikunjungi turis asing

    Istanbul, Turki adalah kota No. 1 untuk kedatangan internasional pada tahun 2023. Kota ini dikunjungi oleh 20,2 juta pengunjung pada tahun 2023 yakni pertumbuhan sebesar 26% dari tahun 2022 hingga 2023 menurut laporan tersebut.

    Pusat sejarah Istanbul adalah Situs Warisan Dunia UNESCO, termasuk Hagia Sophia, Istana Topkapi, Tembok Konstantinopel, dan banyak lagi.

    Menurut National Geographic, waktu terbaik mengunjungi Istanbul adalah pada musim semi atau musim gugur (April hingga Mei dan September). Musimnya juga tidak seramai musim panas.

    Berikut 10 kota teratas didatangi wisatawan internasional tahun 2023

    1. Istanbul, Turki
    2. London, Inggris
    3. Dubai, Uni Emirat Arab
    4. Antalya, Turki
    5. Paris, Prancis
    6. Hong Kong
    7. Bangkok, Thailand
    8. New York, AS
    9. Cancun, Meksiko
    10. Mekah, Arab Saudi

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya
    Tiba-tiba Sandi Uno Minta Turis Pakai Masker Lagi, Ada Apa?

    (hsy/hsy)

    Source link