More

    Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Ruko Mampang yang Menewaskan 7 Orang

    Sebelumnya dilaporkan, kebakaran hebat yang melanda sebuah ruko di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (18/4/2024) malam diduga akibat ledakan kompresor.

    “Dugaan penyebab ledakan kompresor kemudian terjadi kebakaran besar,” kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda saat dihubungi, Jumat (19/4/2024).

    Syamsul mengatakan, para pekerja kemudian berhamburan keluar ruko untuk menyelamatkan diri. Mereka kemudian meminta bantuan ke petugas pemadam.

    Syamsul menyebutkan, pihaknya mengirimkan 31 unit mobil pemadam kebakaran dan 100 personel ke lokasi. Api berhasil dipadamkan pada pukul 23.10 WIB.

    Terkait kejadian ini, lima orang korban luka dilarikan ke rumah sakit. Tiga orang di antaranya dirujuk ke RSPP, sedangkan dua orang lainnya ke RSUD Mampang. Sementara itu, korban meninggal sebanyak 7 orang terdiri dari dua wanita dewasa, tiga pria dewasa, satu anak-anak, dan satu balita.

    Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Mampang, Kompol David Yunior Kanitero. Dia mengatakan bahwa kebakaran diduga berasal dari ledakan kompresor di bagian basement gedung.

    “Berdasarkan keterangan yang kami kumpulkan dari beberapa saksi, titik api pertama kali muncul di area basement,” ujar David kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

    “Kami juga memperoleh informasi dari saksi lain, bahwa memang terdapat alat kompresor di lantai basement,” tambahnya.

    Source link