More

    Konsep Pangandaran Melesat ala Joe Irwan Suwarsa

    Pengusaha muda Joane Irwan Suwarsa mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacalon) Pangandaran di kantor PDI Perjuangan pada Jumat (19/4/2024). Jo, nama akrabnya, hadir bersama istri dan Ketua BPC HIPMI Pangandaran Shenna Rizkantya serta ratusan masyarakat. Jo menyampaikan visinya sebagai Bacalon Bupati dengan mengusulkan konsep Pangandaran Melesat. Ide dan gagasan tersebut disampaikan oleh Jo ketika mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. “Sebagai putra daerah, saya memiliki konsep dan gagasan untuk kemajuan Kabupaten Pangandaran,” kata Joane Irwan Suwarsa.

    Program unggulan yang akan diusung Pangandaran Melesat antara lain mencakup optimalisasi kualitas pelayanan publik melalui penerapan teknologi informasi dan komunikasi, tata kelola pemerintah yang baik dan bersih, kualitas pendidikan, kesehatan, dan Keluarga Berencana, penguatan UMKM dan revitalisasi pasar tradisional, penegakan hukum dan HAM, perlindungan dan pengelolaan sumber daya alam, lingkungan hidup, dan penanggulangan bencana, peningkatan daya saing daerah melalui peningkatan mutu sumber daya manusia dan infrastruktur wilayah berbasis pariwisata, pembangunan pertanian, perikanan, dan kelautan, dan pengelolaan potensi wisata berbasis local wisdom.

    Ada juga 5 Bidang Program Prioritas, yaitu Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan, Agama, seni, dan budaya, Jaminan Sosial dan ketenagakerjaan, serta Sandang, pangan, dan papan. Joane Irwan Suwarsa menganggap amanat PDI Perjuangan yang menugaskannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Pangandaran selama 2 periode perlu untuk menyelamatkan program unggulan partai.

    Sumber: (Tautan Sumber)

    Source link