More

    Timnas U-23 Berpeluang Lolos ke Perempat Final Asia setelah Menciptakan Sejarah

    Timnas Indonesia U-23 membuka harapan melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah menundukkan Australia. Peluang ini terbuka lebar setelah kemenangan 1-0 atas Australia pada Kamis (18/4/2024). Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak sejarah dengan kemenangan tersebut.

    Setelah kekalahan dari Qatar, tim arahan Shin Tae Yong ini bangkit dan memenangkan pertandingan penting melawan Australia. Kemenangan atas Australia membuat Indonesia naik ke posisi kedua klasemen Grup A. Tim Merah Putih tertinggal tiga angka dari Qatar yang sudah dipastikan lolos ke perempat final.

    Tiket pendamping Qatar ke perempat final akan ditentukan dalam laga terakhir Grup A, di mana Indonesia akan melawan Yordania sedangkan Qatar akan melawan Australia. Ada dua cara bagi Indonesia untuk lolos ke perempat final, yaitu dengan menang atau seri dalam pertandingan terakhir.

    Piala Asia U-23 di Qatar menjadi debut bagi Timnas Indonesia U-23 dalam ajang AFC ini. Sejak 2013 hingga 2022, Indonesia selalu gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Taiwan dan Turkmenistan di babak kualifikasi.

    Dengan hasil yang memuaskan, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia merupakan tim ke-25 yang tampil di Piala Asia U-23 sejak ajang ini digelar pertama kali di Oman pada 2013.

    Source link