More

    Timnas Indonesia Melawan Lawan di Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024, Siap Tantang Tim Raksasa dari Timur

    Timnas Indonesia akan kehilangan bek Swansea City yang sedang dipinjamkan ke SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On, dalam laga melawan Korsel. Nathan telah kembali ke Belanda untuk memperkuat klubnya yang bermain di Eredivisie.

    Pemanggilan Nathan ke Timnas Indonesia U-23 memang menjadi tantangan berat karena klubnya tidak memberikan restu karena Piala Asia U-23 tidak termasuk dalam agenda FIFA. Setelah lobi panjang oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, SC Heerenveen akhirnya setuju untuk melepaskan Nathan. Namun, Nathan hanya bisa bermain untuk Timnas Indonesia hingga fase penyisihan grup selesai.

    Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, mengonfirmasi kesepakatan antara federasi dengan klub Eredivisie tersebut. Menurut Arya, Nathan harus kembali ke Belanda setelah membantu Merah Putih melaju ke perempat final.

    “Kami telah melobi klub Nathan dan awalnya mereka kesulitan untuk melepaskannya,” ujar Arya. “Pak Ketua (Erick Thohir) meminta agar setidaknya Nathan bisa bermain sampai lolos ke delapan besar, karena itu merupakan target awal kami di sana.”

    Source link