More

    Sandiaga Membocorkan Rencana Pungutan Dana Pariwisata dari Tiket Pesawat

    Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa pemerintah berencana mengadakan rapat tentang wacana pungutan dana pariwisata melalui tiket pesawat. Namun, Sandi memastikan bahwa belum ada keputusan terkait pungutan tersebut, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

    “Memang ada rapat koordinasi untuk membahas rencana dana pariwisata berkelanjutan,” ungkap Sandi dalam acara temu media daring ‘The Weekly Brief with Sandi Uno’, Senin (22/4/2024).

    Sandi menegaskan bahwa harga tiket pesawat tidak akan dinaikkan sebagai pungutan dana pariwisata. Proses kajian dan pemilihan opsi pungutan tersebut masih berlangsung. Sandi juga menjanjikan transparansi dalam pengelolaan dana pariwisata jika pungutan diterapkan.

    Menparekraf juga menjelaskan bahwa dana pariwisata berkelanjutan ini akan diambil dari anggaran pemerintah dan menjadi dana abadi untuk pengelolaan pariwisata. Sebelumnya, undangan rapat perpres dana pariwisata berkelanjutan telah dikeluarkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

    Rapat tersebut akan dilaksanakan pada Rabu, 24 April 2024 pagi.

    Source link