More

    Shin Tae-yong: Pelatih Tim Korsel U-23 Akan Mengalami Stres

    Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong akan stres menjelang pertandingan melawan Skuad Garuda Muda pada Kamis (25/4/2024) mendatang.

    “Pelatih Hwang Sun-hong akan stres,” kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dari media lokal Korea Selatan, Chosun, Selasa (23/4/2024).

    Namun, pelatih yang akrab disapa STY itu juga sangat hati-hati dalam berkomentar menjelang pertandingan melawan negara asalnya tersebut dalam babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.

    “Saya tidak akan memberikan komentar, kesan, dan sebagainya. Wawancara akan diadakan setelah pertandingan,” kata STY saat menyaksikan pertandingan Korea Selatan vs Jepang di laga terakhir Grup D, Senin (22/4/2024).

    Dalam artikelnya, Chosun mengatakan bahwa sulit diprediksi apakah Indonesia atau Korea Selatan yang akan menang atau kalah dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024. Tim Merah Putih menunjukkan “momentum yang kuat” dalam turnamen di Qatar.

    “Indonesia untuk pertama kalinya melaju ke putaran final Piala Asia U-23. Di bawah kepemimpinan pelatih Shin, mereka lolos dari babak penyisihan grup,” tulis Chosun.

    “Saudara laki-laki yang paling berbakat adalah keberadaan Shin Tae-yong. Dia adalah pelatih yang paling mengenal Korea. Pelatih Shin diketahui telah melakukan pemantauan terakhir di Korea dan Jepang,” lanjut laporan tersebut.

    Sementara itu, Hwang menyatakan bahwa Indonesia bukan lawan yang mudah bagi timnas yang dia asuh. Bahkan, dia mengatakan bahwa “pertandingan sesungguhnya” baru akan dimulai saat mereka menghadapi Tim Merah Putih.

    “Pertandingan sesungguhnya akan dimulai dari sekarang (perempat final). Indonesia bukan lawan yang mudah,” kata Hwang, dikutip dari Newsis, Selasa (23/4/2024).

    Hwang mengaku terkejut dengan performa Garuda Muda yang dipimpin oleh Shin Tae-yong selama Piala Asia U-23 2024. Menurutnya, Shin Tae-yong berhasil menciptakan tim yang bagus sehingga berpotensi untuk mengalahkan Korea Selatan.

    “Saya terkejut melihat pertandingan tersebut karena pelatih Shin telah menciptakan tim yang sangat bagus,” ungkap Hwang.

    “Menurut saya, ini tim yang bagus. Mereka menunjukkan performa yang bagus. Menurut saya, ini adalah tim yang bisa menang jika mereka waspada dan siap,” lanjutnya.

    Sebagai informasi, Rizky Ridho dkk akan menghadapi Taeguk Warriors dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024) mendatang.

    Skuad Garuda Muda dipastikan melanjutkan perjuangan di Qatar setelah mengalahkan Yordania dengan skor 4-1 pada matchday terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Minggu (21/4/2024) lalu.

    Empat gol dari Marselino Ferdinan pada menit ke-23 dan 70, Witan Sulaeman pada menit ke-40, dan Komang Teguh pada menit ke-86 membawa Indonesia maju ke babak selanjutnya sebagai runner up Grup A dengan raihan enam poin.

    Sementara itu, Korea Selatan U-23 melaju ke babak perempat final dan akan bertanding melawan Indonesia sebagai juara Grup B dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan tanpa kekalahan.

    Source link