More

    5 Fakta Menarik tentang Turis China yang Tewas jatuh di Kawah Ijen

    Pasangan turis China mengalami nasib nahas saat berlibur di Indonesia. Seorang turis wanita tewas setelah jatuh ke Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur.

    Turis berinisial HL jatuh ke Kawah Ijen pada Sabtu (20/4/2024) ketika mengunjungi Taman Wisata Alam Kawah Ijen bersama suaminya ZY. Mereka pergi ke puncak Ijen dengan rombongan dan dipandu oleh tour guide bernama Guswanto. Setelah sampai di lokasi, mereka turun ke kawah untuk menyaksikan blue fire.

    Kecelakaan terjadi ketika HL berjalan mundur dan keserimpet oleh rok panjangnya hingga jatuh ke jurang 75 meter. Evakuasi korban membutuhkan waktu 2 jam dan saat tim evakuasi tiba, HL sudah meninggal dunia.

    Jenazah korban dibawa ke RSUD Blambangan oleh suaminya dan pemandu wisata. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan belasungkawa atas insiden tersebut dan menegaskan bahwa pihaknya akan menegur pengelola Taman Wisata Alam Kawah Ijen untuk memastikan keamanan wisatawan.

    Sandiaga menekankan pentingnya keselamatan dalam berwisata dan meminta seluruh pihak untuk mengutamakan aspek keamanan agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.

    Source link