More

    Polres Depok Menangkap 2 Begal Spesialis Menargetkan Pelajar, Beraksi hingga 3 Kali dalam Sehari

    Liputan6.com, Jakarta – Dua pelaku begal yang merampas ponsel dan melukai seorang siswa SMP di Jalan Anggrek 5, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat telah ditangkap oleh polisi. Keduanya berhasil ditangkap di dua lokasi berbeda.

    Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana menyatakan bahwa pihaknya segera menyelidiki kasus begal tersebut dengan melakukan pengecekan di lokasi kejadian pada Rabu (24/4/2024).

    “Arah kejadian, kami langsung mendatangi tempat kejadian untuk melakukan pengecekan,” kata Arya, Kamis (25/4/2024).

    Arya menjelaskan bahwa di lokasi kejadian, anggota kepolisian mencari beberapa petunjuk, salah satunya dari rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV tersebut, polisi berhasil mengidentifikasi kendaraan yang digunakan oleh tersangka.

    “Melalui nomor plat motor yang terlihat, kami kemudian melacak asal usul motor tersebut dan berhasil menemukan pelaku pertama di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan,” jelas Arya.

    Polisi kemudian melanjutkan penyelidikan dan berhasil menemukan tempat persembunyian pelaku lainnya. Polres Metro Depok pun bergerak ke wilayah Cileungsi, Bogor untuk menangkap pelaku kedua.

    “Salah satu tersangka ditangkap di Srengseng Sawah dan yang lainnya di Cileungsi,” ujar Arya.

    Kedua tersangka saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polres Metro Depok. Berdasarkan pemeriksaan awal, keduanya mengaku memiliki peran yang berbeda.

    “Salah satu pelaku mengendarai motor sementara yang lain sebagai pelaku utama,” kata Arya.

    Kedua pelaku begal ini juga tidak ragu untuk melukai korban menggunakan senjata tajam jika korban memberontak. “Kami masih terus memintai keterangan kedua tersangka ini,” tambah Arya.

    Source link