More

    Profil Azizah Salsha, Istri Pahlawan Timnas Indonesia Pratama Arhan

    Jakarta, CNBC Indonesia – Nama selebgram Azizah Salsha kembali jadi perbincangan setelah tertangkap kamera sedang memeluk suaminya, Pratama Arhan, dalam Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar, Jumat (26/4) dini hari WIB.

    Arhan juga diperhatikan karena menjadi penentu kemenangan timnas U-23 Indonesia. Dia menjadi penendang terakhir dalam babak adu penalti melawan Korea Selatan dan berhasil membawa Indonesia ke babak semifinal.

    Azizah kemudian memeluk Arhan dan menyambut sang pahlawan Indonesia. Siapakah sebenarnya Azizah?

    Bernama lengkap Nurul Azizah Rosiade, Azizah juga dikenal dengan sebutan Zize. Dia adalah seorang selebgram dan selebtiktok dengan jutaan pengikut. Dari data CNBC Indonesia, Zize memiliki 4,8 juta pengikut di Instagram.

    Di media sosialnya, Zize sering membagikan momen sehari-harinya, mulai dari jalan-jalan dengan teman sampai bermain golf. Tidak jarang juga di Instagram Stories-nya, Zize terlihat mempromosikan berbagai produk, termasuk produk kecantikan, makanan, dan fashion.

    Azizah dan Arhan menikah pada Minggu, 20 Agustus 2023, di Masjid Indonesia, Tokyo, Jepang. Acara pernikahan mereka dihadiri oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, sebagai saksi pernikahan.

    Presiden Joko Widodo juga memberikan ucapan selamat atas pernikahan Azizah dan Arhan, serta merasa bahagia atas pernikahan kedua anak muda tersebut.

    Azizah, yang lahir pada bulan Oktober 2003, menikah dengan Pratama Arhan pada usia 19 tahun. Dia adalah anak dari politisi dan anggota DPR RI, Andre Rosiade, yang juga merupakan anggota Komisi VI DPR RI pada periode 2019-2024.

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya:
    Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Mulai Senin Ini!

    (miq/miq)

    Source link