More

    Timnas Indonesia Berhasil Membobol Gawang Korea Selatan dalam Piala Asia U-23

    Tim nasional Indonesia U-23 mencatat kemenangan bersejarah atas Korea Selatan dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (26/4). Kemenangan ini dianggap sebagai pencapaian luar biasa karena Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melalui adu penalti dan berhasil melaju ke semifinal.

    Sejarah baru ini diukir ketika Indonesia berhasil membobol gawang Korea Selatan, menjadi tim pertama yang berhasil melakukannya di turnamen ini. Hasil tersebut juga mengakhiri kutukan Indonesia terhadap Korea Selatan setelah serangkaian kekalahan sebelumnya.

    Pertandingan melawan Korea Selatan berakhir imbang 2-2 setelah waktu normal, sehingga harus diselesaikan melalui adu penalti. Indonesia akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 11-10. Ini merupakan kemenangan pertama Indonesia atas Korea Selatan setelah delapan pertemuan sebelumnya.

    Selain mengalahkan Korea Selatan, Indonesia juga mencatat sejumlah rekor lainnya dalam turnamen ini, termasuk mencetak gol pertama melawan Australia, mengalahkan Australia untuk pertama kalinya, dan melaju ke semifinal untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Asia U-23.

    Indonesia juga berhasil melaju ke perempat final setelah menjadi runner-up di grup A dengan meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Mereka berhasil mencetak lima gol dan hanya kebobolan tiga gol selama babak penyisihan grup.

    Kemenangan ini dianggap sebagai tonggak sejarah bagi timnas Indonesia U-23 dan memberikan harapan untuk pencapaian lebih lanjut di turnamen ini. Mereka akan melanjutkan perjuangan mereka dengan melawan pemenang antara Arab Saudi dan Uzbekistan di babak semifinal pada 29 April 2024.

    Source link