More

    Pelatih Korea Terkejut Timnya Kandas dari Indonesia

    Pelatih Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan U-23, Hwang Sun Hong meminta maaf kepada seluruh pendukung dan mengaku bingung setelah dikalahkan secara dramatis oleh Indonesia dalam babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

    Melansir dari Naver mengutip STN Sports, Hwang meminta maaf kepada seluruh pendukung Timnas Korea Selatan U-23 selama Piala Asia U-23 2024 karena harus angkat koper dari Qatar sebelum mengangkat piala.

    “Kami meminta maaf kepada orang-orang yang mendukung kami hingga larut malam. Tanggung jawab atas hasil ini sepenuhnya ada pada saya, pelatih,” kata Hwang di Bandara Incheon, Korea Selatan, dikutip Minggu (28/4/2024).

    “Saya merasa bertanggung jawab atas ini. Sekali lagi mohon maaf. Para pemain sudah melakukan yang terbaik. Saya harap Anda memberi semangat, bukan mengkritik,” lanjutnya.

    Selain meminta maaf, Hwang juga mengaku heran atas kartu merah yang dilayangkan oleh wasit, Shaun Evans kepadanya saat menjelang akhir dari babak kedua.

    “Saya tidak mengerti alasan saya dikeluarkan. Itu tidak jelas,” ujar Hwang.

    Sebagai informasi, Korea Selatan dijatuhi dua kartu merah oleh Evans selama laga melawan para anak asuh Shin Tae-yong. Kartu merah pertama diberikan kepada striker Taeguk Warriors, Lee Young Jun karena melakukan pelanggaran keras kepada bek Merah Putih, Justin Hubner.

    Sementara, kartu merah kedua diberikan kepada Hwang sehingga asisten pelatih, Myung Jae Yong harus mengambil alih perannya di sisa waktu pertandingan.

    Hingga dua kali babak tambahan, Skuad Garuda Muda dan Taeguk Warriors sama-sama tak sanggup mengubah angka 2-2 pada papan skor. Penentuan pun dilanjutkan melalui babak adu penalti.

    Dalam drama adu penalti ini, Indonesia menang secara heroik 11-10 atas Korea Selatan dan melaju ke babak semifinal untuk selanjutnya menantang Uzbekistan pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB besok.

    Source link