More

    Pemimpin Baru di Asia Tenggara

    Tim Nasional Indonesia baru-baru ini menciptakan kejutan dengan lolos ke babak semifinal dalam ajang Piala Asia U-23 2024. Bahkan media asing memberikan sorotan bahwa Indonesia akan menjadi penguasa baru di Asia Tenggara.

    Keberhasilan Indonesia di Piala Asia U-23 2024 dengan mencapai babak semifinal mendapat pengakuan dari Vietnam. Media Vietnam memprediksi bahwa Indonesia akan menjadi penguasa baru di Asia Tenggara.

    “Melihat gaya bermain tim Indonesia saat ini, kita bisa melihat bahwa Thailand maupun Vietnam akan kesulitan mengalahkan mereka dalam waktu dekat. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Indonesia menjadi ‘bos baru’ di Piala ASEAN 2024 (nama baru Piala AFF) akhir tahun ini,” tulis media Thanh Nien, seperti yang dikutip dari Detikcom, Minggu (28/4/2024).

    Selanjutnya, Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final. Pertandingan selanjutnya akan melawan Uzbekistan.

    Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong juga menunjukkan performa gemilang dalam fase grup, dengan menang melawan Australia dan Yordania, serta hanya kalah secara kontroversial dari Qatar.

    Shin Tae-yong, yang juga melatih Timnas Indonesia senior, telah menunjukkan progres yang luar biasa dalam beberapa pertandingan terakhir. Prestasi tersebut terlihat sejak tahun sebelumnya.

    Setelah membawa Timnas Indonesia U-22 meraih juara SEA Games di Kamboja, Shin Tae-yong berhasil membawa Indonesia tampil bagus di Piala Asia 2023 awal tahun ini. Garuda berhasil masuk ke babak 16 besar untuk pertama kalinya dan mengalahkan Vietnam di fase grup.

    Dominasi Indonesia atas Vietnam juga terlihat dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di mana Indonesia berhasil memenangkan dua pertemuan berturut-turut.

    Artikel Selanjutnya:
    Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam, 21 Maret 2024

    (hsy/hsy)

    Source link