More

    Inisiatif Jokowi Menggelar Nobar Timnas U-23 di Istana Negara

    Menteri Komunikasi dan Informasi Budi Arie mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi menginisiasi nonton bareng pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia dan Uzbekistan di Istana Negara pada Senin malam (29/4/2024). Budi Arie mengatakan bahwa Presiden mengundang sejumlah orang termasuk 10 menteri dan relawan Jokowi, seperti Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kapolri, dan Panglima TNI.

    Meskipun demikian, Budi Arie menyatakan bahwa Prabowo tidak hadir dan kemungkinan memiliki jadwal lain. Ketika ditanya apakah ada agenda lain selain nonton bareng, Budi Arie menampik. Ia mengatakan bahwa nonton bareng tersebut untuk memberikan semangat kepada tim nasional dan tidak ada politisasi dalam acara tersebut.

    Sayangnya, timnas Garuda Muda tidak berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut dan kalah 2-0 dari Uzbekistan. Salah satu momen sedih yang dialami adalah ketika gol Indonesia dianulir oleh wasit. Momen tersebut juga membuat Presiden Joko Widodo kecewa, yang terlihat diam setelah gol tersebut dianulir.

    Selama acara nonton bareng tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi terlihat kecewa setelah gol Indonesia dianulir oleh wasit. Presiden langsung down dan diam setelah kejadian tersebut.

    Ini merupakan artikel yang diambil dari CNBC Indonesia pada hari Selasa, 30 April 2024.

    Source link