More

    PSSI Menyatakan Protes Terhadap Keputusan Wasit dalam Pertandingan Timnas U-23 Melawan Uzbekistan

    PSSI akan melaporkan wasit pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. Keputusan wasit Shen Yinhao asal China dinilai merugikan Timnas U-23 Indonesia dalam pertandingan tersebut, di mana Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan.

    “Arya Sinulingga, Anggota Komite Eksekutif PSSI, mengatakan kepada CNBC Indonesia bahwa PSSI akan memprotes kepemimpinan wasit dalam pertandingan AFC U-23 antara Indonesia dan Uzbekistan kemarin,” kata Sinulingga.

    Setelah skor 0-0 pada babak pertama, Uzbekistan berhasil mencetak gol ke gawang Indonesia pada babak kedua. Beberapa keputusan wasit Shen Yinhao dianggap merugikan tim Indonesia. Gol Muhammad Ferarri pada menit ke-61 dianulir karena offside menurut wasit VAR, sementara Uzbekistan mencetak gol pada menit ke-68 melalui Husain Norchaev.

    Pada menit ke-84, Rizky Ridho dari Indonesia mendapat kartu merah setelah keputusan wasit. Reaksi netizen Indonesia pun ramai terhadap keputusan wasit tersebut, termasuk Presiden Joko Widodo yang juga kecewa.

    Dalam nonton bareng di Istana Presiden, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menceritakan bahwa Presiden Jokowi terlihat kecewa setelah gol Indonesia dianulir wasit. Basuki mengatakan bahwa Presiden Jokowi langsung diam setelah kejadian tersebut.

    “Presiden Jokowi tampak kecewa setelah gol Indonesia yang dicetak oleh Muhammad Ferarri dianulir oleh wasit,” ujar Basuki.

    Berita Selanjutnya:
    Polri Tangkap Pelaku Match Fixing, Erick: Jangan Main-main

    (dce/dce)

    Source link