More

    Miliarder Tinggal di Rumah Rp400 Jutaan, Mengapa?

    Warren Buffett, salah satu orang terkaya di dunia, memiliki pandangan dan gaya hidup unik. Dia percaya bahwa dia satu-satunya yang bisa mengendalikan hidup dan masa depannya sendiri.

    Buffett memiliki kekayaan sekitar US$132,6 miliar atau lebih dari Rp2.000 triliun. Meski begitu, Buffett dikenal sebagai penggemar gaya hidup hemat. Rumahnya yang dia beli seharga US$31.500 pada 1958 masih menjadi tempat tinggalnya, meski sekarang bernilai sekitar US$1,2 juta atau Rp17,9 miliar.

    Buffett menyebutkan bahwa rumahnya adalah investasi terbaik ketiga setelah cincin kawinnya. Rumahnya berlokasi di Omaha, Nebraska, AS, dan dia merasa nyaman tinggal di sana.

    Meskipun kekayaannya mencapai US$106 miliar atau sekitar Rp1,58 kuadriliun, Buffett tetap sederhana dalam gaya hidupnya. Dia baru mengganti telepon genggamnya menjadi iPhone 11 pada tahun 2020, meski sebelumnya hanya menggunakan telepon seharga US$20.

    Selain itu, Buffett tidak pernah menghabiskan lebih dari US$4 untuk sarapan, biasanya hanya memesan makanan dari McDonald’s dengan harga maksimal US$3,17.

    Buffett memilih untuk tetap tinggal di rumah lamanya di Omaha karena merasa nyaman dan tidak bisa membayangkan memiliki rumah yang lebih baik.

    Source link