More

    Wasit Kontroversial akan Memimpin Pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak

    Tim Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Irak dalam pertandingan perebutan posisi ketiga di Piala Asia U-23 2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis (2/5/2024). Selain untuk menentukan posisi ketiga, pertandingan ini juga akan menentukan tim mana yang akan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

    Wasit untuk pertandingan antara Indonesia vs Irak tersebut akan dipimpin oleh Majed Alshamrani, yang berasal dari Arab Saudi. Alshamrani sebelumnya pernah memimpin pertandingan antara Indonesia dan Australia di Grup A Piala Asia U-23 2024 pada 18 April 2024.

    Pada pertandingan tersebut, Alshamrani memberikan hadiah penalti untuk Australia setelah tendangan Mohamed Toure mengenai lengan Komang Teguh. Beruntungnya, kiper Indonesia, Ernando Ari, berhasil menghalau tendangan tersebut.

    Alshamrani juga pernah menjadi sorotan dalam pertandingan antara Indonesia dan Vietnam di final SEA Games 2019. Saat itu, banyak pelanggaran keras yang dilakukan oleh Vietnam namun tidak mendapat hukuman dari Alshamrani.

    Selain Alshamrani, wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-udom, yang sebelumnya memimpin pertandingan semifinal antara Indonesia dan Uzbekistan, juga akan memimpin pertandingan antara Indonesia dan Irak. Sivakorn juga dikenal kontroversial karena menggunakan VAR untuk membatalkan gol yang dicetak oleh Indonesia.

    Pertandingan antara Indonesia dan Irak akan menjadi ajang yang menarik untuk disimak mengingat sejarah kontroversial yang dimiliki oleh wasit yang akan memimpin pertandingan tersebut.

    Source link