More

    Pohon di Taman Rekreasi Tubagus Angke Dipangkas dan Dipasangi Lampu Sorot Setelah Ditemukan Banyak Kondom

    Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) telah melakukan pemangkasan pepohonan dan pemasangan lampu sorot di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tubagus Angke, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan. Langkah tersebut dilakukan untuk mengatasi masalah prostitusi di tempat tersebut setelah ditemukan alat kontrasepsi yang berserakan beberapa waktu lalu.

    Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan instruksi kepada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Satpol PP, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut), dan kecamatan untuk bertindak sesuai tanggung jawab masing-masing.

    Pihaknya berharap agar ke depan, RTH tersebut tidak lagi digunakan untuk praktik prostitusi dan dapat dimanfaatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Camat Grogol Petamburan, Agus Sulaeman juga menyebut bahwa pihaknya telah melakukan beberapa pengaturan di RTH tersebut bersama Sudin Tamhut, Satpol PP, dan SKPD terkait.

    Pemangkasan pepohonan dan pemasangan lampu sorot dilakukan untuk memantau aktivitas di dalam RTH tersebut. Dengan adanya lampu sorot, aktivitas di RTH tersebut dapat lebih terpantau. Agus juga menyebut bahwa pemasangan lampu sorot dilakukan di titik tertentu sepanjang Jalan Tubagus Angke untuk mencegah praktik prostitusi di RTH tersebut.

    Source link