More

    Pabrik Pengolahan Sampah Di Depok Diperoleh Hibah dari Kementerian PUPR

    Idris mengakui bahwa sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung telah menyebabkan pergeseran sampah yang berdampak pada Kali Pesanggrahan. Namun, pergeseran sungai di wilayah Cipayung dan Sawangan tidak sepenuhnya disebabkan oleh sampah TPA Cipayung.

    “Memang ada beberapa pergeseran, tetapi tidak semuanya disebabkan oleh TPA. Beberapa perubahan itu sudah ada sejak awal pergeseran sungai itu sendiri,” ungkap Idris.

    Idris menilai bahwa jika Pemerintah Kota Depok telah diberi kewenangan untuk menata sungai sejak awal terjadi pergeseran, maka banjir dan longsor tidak akan terjadi.

    “Jika masalah tersebut telah ditangani sejak awal, maka tidak akan terjadi seperti sekarang ini,” tegas Idris.

    Oleh karena itu, Idris meminta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok membuat kajian dan mengajukan permohonan resmi kepada Kementerian. Hal ini dilakukan agar masalah dampak dari Kali Pesanggrahan dapat segera diselesaikan.

    “Kita perlu segera mendapatkan keputusan yang jelas, entah itu disetujui atau tidak, agar kita bisa melakukan intervensi terkait pembelian lahan,” pungkas Idris.

    Source link