More

    Justin Hubner Tidak Mampu Membantu Timnas U-23 Melawan Guinea, STY Merasa Kecewa

    Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Guinea U-23 untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Ini merupakan kesempatan terakhir Timnas Indonesia dalam play off Olimpiade 2024 Paris.

    Laga tersebut akan digelar hari ini 9 Mei 2024 di markas besar Clairefontaine, Paris, Prancis. Diprediksi, tim Garuda Muda bakal mendapatkan perlawanan yang berat, mengingat Guinea U-23 merupakan tim peringkat empat di Piala Afrika 2023 dengan banyak pemain berbakat.

    Ini ditambah, satu pemain Indonesia dipastikan tidak akan ikut dalam skuad playoff Olimpiade 2024 yakni Justin Hubner.

    Mengutip CNN Indonesia, hal ini membuat pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong sedih mendengar kabar Justin Hubner tidak dilepas Cerezo Osaka untuk melawan Guinea.

    “Justin memang tidak dilepas Cerezo Osaka, saya mengerti juga pihak klubnya. Tapi ini pertandingan terakhir jadi sebenarnya memang sangat sedih dan sangat disayangkan karena tidak dilepas, karena tim Indonesia ini tidak sering mendapatkan kesempatan lolos Olimpiade. Apalagi ini kesempatan terakhir lolos Olimpiade, tapi saya merasa kesulitan, sangat disayangkan,” ujar STY.

    Masalah Timnas Indonesia U-23 bukan hanya Hubner tidak dilepas Cerezo Osaka. Lini belakang Tim Garuda Muda semakin keropos karena Rizky Ridho dipastikan absen karena hukuman kartu merah.

    Selain itu usaha PSSI untuk memanggil Elkan Baggott dari Ipswich Town juga tidak membuahkan hasil. Hanya Alfeandra Dewangga pemain baru yang bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23 untuk melawan Guinea.

    “Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuad kita kurang baik. Bisa dikatakan lini belakang hampir runtuh saat ini. Jadi dengan skuad yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir supaya kita bisa mendapat hasil yang baik,” kata Shin Tae Yong.

    Terkait Guinea U-23, STY menyebut tim asuhan Kaba Diawara itu punya kekuatan yang bagus. Shin Tae Yong juga tidak peduli dengan bagaimana dengan cara Indonesia bermain melawan Guinea U-23, selama tiket Olimpiade 2024 digenggam Indonesia.

    “Saya analisis terus dengan video pertandingan Guinea. Tim mereka sangat baik dan kuat apalagi pemain Guinea banyak yang bermain di Eropa jadi tidak bisa dikatakan tim lemah. Ini hal yang cukup dikhawatirkan.”

    “Akan berbeda permainan Timnas besok karena kami hanya akan fokus ke tiket Olimpiade. Saya tidak memikirkan isi pertandingan, tapi hanya akan memikirkan cara mendapatkan tiket Olimpiade. Jadi bisa saja berubah gaya pertandingannya besok,” ucap Shin Tae Yong.

    Source link