More

    Storytelling Akan Menjadi Pekerjaan Termahal di Masa Depan Jauh Lebih Penting Dibandingkan AI

    Seorang miliuner dan pengusaha sukses bernama Scott Galloway memberikan wawasan menarik tentang keterampilan yang diperlukan generasi muda di tempat kerja saat ini dan di masa depan.

    Menurut Galloway, keterampilan tersebut sebenarnya telah ada ribuan tahun yang lalu. Salah satu keterampilan yang dimaksud adalah kemampuan bercerita atau storytelling. Dia bahkan mengatakan bahwa kemampuan bercerita akan menjadi salah satu pekerjaan dengan bayaran tertinggi di masa depan.

    Dikutip dari CNBC Make It, Jumat (10/5/2024), Galloway menegaskan bahwa jika ia hanya bisa memberikan satu keterampilan kepada anak usia 13 dan 16 tahun, itu akan menjadi kemampuan bercerita.

    Menurutnya, cara menyampaikan cerita mungkin bukan masalah utama karena platform komunikasi manusia dapat berubah dengan cepat. Yang penting adalah mengembangkan kemampuan menulis dengan baik, kemampuan mengartikulasikan ide, dan kemampuan menyajikan ide dengan data, infografis, dan slideshow.

    Galloway menekankan bahwa pentingnya kemampuan bercerita adalah alasan utama mengapa generasi muda tidak boleh hanya mengandalkan kecerdasan buatan generatif seperti ChatGPT.

    Para pakar manajemen setuju bahwa memahami kecerdasan buatan itu penting, tetapi bukanlah satu-satunya keterampilan yang diperlukan untuk sukses di tempat kerja. Pengusaha ingin merekrut kandidat dengan kombinasi soft skill dan hard skill, seperti pemikiran analitis, pemikiran kreatif, keterampilan kepemimpinan, dan rasa ingin tahu, sebuah laporan dari perusahaan konsultan manajemen Oliver Wyman pada awal tahun ini.

    Source link