More

    Inggris Berambisi Akhiri Puasa Juara: Profil Tim Piala Eropa 2024

    Harry Edward Kane atau Harry Kane adalah seorang pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai penyerang untuk klub Bundesliga, Bayern Munchen dan kapten tim nasional Inggris. Seorang pencetak gol yang subur dengan gaya permainan penghubung serangan yang kuat, Kane dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

    Kane merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham Hotspur dan timnas Inggris, serta peringkat kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Utama Inggris. Kane telah mencetak lebih dari 350 gol sepanjang karier profesionalnya bagi klub dan negara.

    Pada Januari 2010, Kane dipanggil untuk bermain dengan tim Inggris U-17 di turnamen Algarve di Portugal. Kane masuk skuad Inggris U21 pada UEFA European Under-21 Championship 2015 di Republik Ceko, meski ditentang oleh manajer klub Mauricio Pochettino.

    Setelah penampilan yang bagus bersama Tottenham dan menjadi top skorer ketiga di Premier League dibelakang Diego Costa dan Sergio Agüero dengan 16 goals pada 19 Maret 2015, Kane dimasukkan oleh manajer Roy Hodgson di skuat Inggris melawan Lithuania di Kualifikasi UEFA Euro 2016 dan Italia di persahabatan. Pada 10 Juni 2017, Kane mengapteni Inggris untuk pertama kali dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Skotlandia di Hampden Park, mencetak gol penyama dalam skor 2–2.

    Source link