More

    Gejala Overdosis Gula pada Tubuh, Termasuk Munculnya Jerawat!

    Gula tambahan dalam makanan dan minuman memang nikmat, tetapi konsumsi gula berlebih dapat menimbulkan masalah kesehatan, salah satunya diabetes. Menurut pakar nutrisi Jessica Cording, gula tambahan memberikan kalori lebih banyak tanpa vitamin dan mineral yang cukup.

    Mengkonsumsi gula dapat meningkatkan kadar glukosa darah, yang berdampak negatif pada kesehatan. Gula yang terurai menjadi glukosa, galaktosa, dan fruktosa disimpan di hati dan otot sebagai glikogen. Namun, jika glukosa darah meningkat, pankreas melepaskan insulin untuk mengatasi hal tersebut. Konsumsi gula tambahan dalam jumlah besar dapat membuat sel-sel menjadi resisten terhadap insulin, yang dapat menyebabkan diabetes tipe 2 dan masalah kesehatan lainnya.

    Ada 12 tanda bahwa tubuh Anda mengonsumsi terlalu banyak gula, di antaranya adalah sering lapar, mudah tersinggung, mudah lelah, makanan terasa kurang manis, ngidam makanan manis, tekanan darah tinggi, jerawat, kerutan, nyeri sendi, sulit tidur, masalah pencernaan, kabut otak, dan gigi berlubang.

    Jika Anda mengalami tanda-tanda ini, pertimbangkan untuk mengurangi konsumsi gula tambahan dalam makanan dan minuman Anda. Menjaga pola makan sehat dan seimbang adalah kunci untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

    Source link