More

    Alice Norin Melakukan Perubahan Pola Hidup Setelah Berjuang melawan Kanker Sarkoma

    Alice Norin, artis yang terkena kanker sarkoma, mulai memperhatikan gaya hidup sehat. Wanita berusia 36 tahun ini mengakui pentingnya menjaga kesehatan meskipun tidak sempurna.

    “Saya tidak sempurna, tapi dari makanan dan minuman memengaruhi kesehatan. Ibuku meninggal karena kanker, dia sehat tapi stres menjadi pemicu penyakit di tubuh, ditambah dengan faktor genetik,” kata Alice Norin di Kawasan BSD, Tangerang, Banten, kemarin.

    Menurut detikcom, bintang film “Ketika Cinta Bertasbih” ini mengurangi konsumsi gula dan mulai banyak mengonsumsi sayur. Dia juga menekankan pentingnya menghindari makanan olahan seperti sosis, bakso, dan nugget. Alice lebih memilih makanan sehat seperti sayur dan ayam utuh yang digoreng.

    Selain itu, Alice Norin juga rajin berolahraga dan minum air putih yang cukup. Dia benar-benar mengubah gaya hidupnya setelah mengetahui adanya penyakit di tubuhnya.

    Sarkoma adalah jenis kanker langka yang tumbuh di tulang dan jaringan lunak, termasuk lemak, otot, pembuluh darah, saraf, jaringan kulit dalam, dan jaringan fibrosa.

    Menurut National Cancer Institute, sekitar 12.000 kasus sarkoma jaringan lunak dan 3.000 kasus sarkoma tulang didiagnosis di AS setiap tahunnya. Sarkoma tulang lebih sering terjadi pada anak-anak sedangkan sarkoma jaringan lunak lebih sering terjadi pada orang dewasa.

    Kanker sarkoma mungkin tidak menunjukkan gejala apapun sampai menyebar dan menekan saraf, organ, atau otot di sekitarnya. Pertumbuhan dan penyebaran kanker dapat menyebabkan rasa sakit, rasa kenyang, atau masalah pernapasan.

    Source link