More

    Balap Sengit Formula E di Sirkuit Balap Bekas Bandara Jerman

    Kejuaraan Dunia Formula E balapan ke-9 dan ke-10 menciptakan suasana meriah di tribun yang penuh penonton di Ibu Kota Jerman. Dalam suhu musim semi, 22 pembalap tampil memukau para penonton di Bandara Tempelhof yang sudah tidak terpakai lagi, lewat pesta balap sengit, dan perebutan posisi.

    Nick Cassidy dari tim Jaguar TCS Racing berhasil memenangkan balapan hari Sabtu setelah tampil baik. Pria berusia 29 tahun ini memulai balapan dari posisi ke-9 dan perlahan berhasil naik ke posisi terdepan, meraih kemenangan keduanya di musim ini. Jean-Éric Vergne (DS Penske) dari Perancis dan Oliver Rowland dari Inggris Nissan Formula E Team menyusul Cassidy di posisi kedua dan ketiga.

    Pada hari Minggu, António Félix da Costa dari TAG Heuer Porsche Formula E Team berhasil meraih kemenangan. Pembalap asal Portugal ini tampil mengesankan di sirkuit sepanjang 2,343 kilometer, mencapai garis finis dengan mobil Porsche 99X Electric. Ini adalah kemenangan pertama musim ini bagi da Costa dan kemenangan kesembilan dalam karirnya di Formula E. Posisi kedua diraih oleh Cassidy, dan Rowland di posisi ketiga.

    Dengan hasil tersebut, Cassidy memimpin klasemen sementara dengan 140 poin, diikuti oleh Pascal Wehrlein (D/TAG Heuer Porsche Formula E Team) dengan 124 poin dan Rowland dengan 118 poin. Kejuaraan Dunia Formula E selanjutnya akan berlangsung di kota Shanghai, Tiongkok, pada tanggal 25-26 Mei.

    Source link