More

    Pelatih Irak Menolak Melatih Tim Korea Sebelum Bertanding Melawan Indonesia, Apakah Masalahnya?

    Tim nasional (Timnas) Indonesia akan kembali berhadapan dengan Korea Selatan dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jelang pertandingan tersebut, Korea Selatan mengincar pelatih Irak, Jesus Casas, untuk menjadi pelatih timnas mereka. Meski demikian, Jesus Casas menolak tawaran tersebut. Alasannya adalah bahwa Jesus Casas adalah pelatih asal Spanyol yang telah sukses membawa timnas Irak lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada tahun 2018-2022, Jesus Casas pernah menjadi asisten pelatih timnas Spanyol.

    Menurut sumber yang dikutip dari CNN Indonesia, Jesus Casas mendapat perhatian dari Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA). Mereka secara resmi menghubungi Casas melalui mediator yang ditunjuk oleh KFA dan menawarkan kontrak dengan persyaratan yang memuaskan. Meskipun tertarik dengan tawaran tersebut, Jesus Casas setelah pertimbangan panjang memutuskan menolak tawaran itu.

    Jesus Casas menegaskan bahwa dia ingin melanjutkan perjalanan bersama Federasi Irak menuju Piala Dunia 2026 dan menghormati kontraknya dengan timnas Irak. Dia juga disebut tidak akan menerima tawaran pindah dari pihak lain dan fokus menyelesaikan misinya bersama timnas Irak. Saat ini, Irak berada di peringkat teratas klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 12 poin dari empat pertandingan yang telah dilakoni.

    Source link