More

    22 Pemain Timnas Indonesia untuk Pertandingan Melawan Irak dan Filipina Telah Diumumkan: Tanpa Kehadiran Elkan Baggott

    PSSI resmi merilis daftar nama-nama pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina. Total 22 pemain dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk bergabung dengan tim dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, pada tanggal 6 dan 11 Juni 2024.

    Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kedua di klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka telah mengumpulkan 7 poin dari 4 pertandingan, tertinggal 5 poin dari Irak yang berada di puncak klasemen dan hanya berselisih 4 poin dengan Vietnam yang berada di posisi ketiga.

    Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong hanya perlu meraih satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasukan Merah Putih hanya perlu berjuang untuk meraih 3 poin saat menghadapi Irak atau Filipina di depan pendukungnya sendiri.

    Dalam persiapan menuju pertandingan Juni mendatang, terdapat kejutan dalam daftar pemain yang dipanggil oleh pelatih tim. Meskipun masih mengandalkan beberapa pemain yang sudah terkenal dari Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong memutuskan untuk tidak memanggil Elkan Baggott ke dalam skuad kali ini.

    Di sektor lain, gelandang Witan Sulaeman dan striker Ramadhan Sananta juga absen dari skuad. Dengan demikian, sektor penyerang akan diisi oleh Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, dan Rafael Struick, sementara lini tengah akan dipimpin oleh Thom Haye, Ricky Kambuaya, Ivar Jenner, dan Marselino Ferdinan.

    Source link