More

    Sandra Dewi Mengaku Membeli Apartemen Sebelum Menikahi Harvey

    Jakarta, CNBC Indonesia – Artis Sandra Dewi ikut diperiksa oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk (TINS) periode 2015-2022.

    Kasus ini juga melibatkan suaminya, Harvey Moeis. Kejaksaan Agung telah menetapkan Harvey Moeis sebagai salah satu tersangka dalam kasus ini.

    Sandra Dewi diperiksa selama 10,5 jam pada Rabu (15/5/2024) oleh Kejagung. Kuasa hukum Harvey Moeis, Harris Arthur Hedar, mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap Sandra Dewi dilakukan untuk mengklarifikasi harta yang diperolehnya sebelum dan setelah menikah.

    “Harta yang diperoleh sebelum menikah, setelah menikah, dan tahun 2018 ke atas,” ungkap Harris seperti dilansir dari detikcom, Jumat (17/5/2024).

    Harris juga mengungkapkan bahwa Sandra Dewi sama sekali tidak mengetahui aktivitas suaminya yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi tersebut. Karena keduanya sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

    Kejagung telah menyita sejumlah aset milik Sandra dan Harvey, termasuk mobil mewah milik mereka. Mereka juga sedang mengkaji kepemilikan harta Sandra Dewi, termasuk perjanjian pisah harta dengan Harvey Moeis.

    Apartemen menjadi salah satu aset milik Sandra Dewi sebelum menikah, menurut Harris. Sandra Dewi telah menunjukkan bukti perihal kepemilikan aset tersebut kepada pihak penyidik.

    “Dia hanya menunjukkan dokumen-dokumen. Menunjukkan bukti pendukung,” ujar Harris.

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya
    Komen Nyinyir Netizen Salah Kamar, Ini Respons Tak Terduga Dewi Sandra

    (wia)

    Source link