More

    Pedro Acosta Diprediksi Bakal Mendominasi MotoGP Selam 12 Tahun

    KabarOto.com – Performa bagus Pedro Acosta di awal musim MotoGP 2024 banyak menyita perhatian. Pembalap tim GasGas Tech3 ini, dinilai memiliki kemampuan teknis yang sangat baik.

    Dari lima seri yang sudah berlangsung, rookie yang baru naik kelas ini sudah meraih podium pertamanya, kini dia berada di posisi ke-6 dengan koleksi 73 poin di klasemen MotoGP 2024.

    Dukungan dan pujian dari pembalap senior pun datang mengalir, salah satunya Aleix Espargaro, pemabalap Aprilia yang dikabarkan akan pensiun pada musim depan.

    Baca Juga: Marc Marquez Bicara Peluang Juara MotoGP 2024, Dan Sebut Dua Pembalap Ducati Terkuat

    Podium pertama diraih di MotoGP Portugal 2024

    Penerus Marc Marquez

    “Jika saya memimpin tim, tanpa ragu pilihan pertama saya adalah Pedro Acosta,” ungkap Espargaro dikutip dari Paddock-GP.

    Menurutnya, Acosta memiliki bakat dan kemampuan sangat bagus yang membuatnya bersinar di masa depan. Bukan tidak mungkin, dia bisa meraih kesuksesan yang sama seperti masa kejayaan Marc Marquez.

    “Bakat dan kehadirannya menjamin bahwa dia (Acosta) akan mendominasi MotoGP selama 10 hingga 12 tahun ke depan. Anda tidak bisa membayangkan masa depan tanpa menyertakan Pedro,” jelas Espargaro.

    Baca Juga: Promotor Lokal Bermasalah, MotoGP India 2024 Terancam Batal Digelar

    Podium Pertama di MotoGP Portugal

    Sebagai informasi, Pedro Acosta pembalap tim Gasgas Factory Racing Tech3 tampil menggila di MotoGP Portugal 2024. Pembalap rookie ini, meraih juara ketiga, sekaligus menjadi podium pertama di MotoGP.

    Tampil dengan agresif, Acosta berhasil mengalahkan pembalap senior seperti Brad Binder, Marc Marquez hingga Francesco Bagnaia.

    Source link