More

    40 Ucapan Hari Raya Waisak 2024, Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris


    Jakarta, CNBC Indonesia – Hari Raya Waisak 2568 BE jatuh pada Kamis (23/5/2024). Hari Raya Waisak merupakan hari raya umat Buddha yang dirayakan setiap tahunnya.

    Perlu diketahui, Waisak atau Vesakha Puja adalah hari memperingati hal-hal mengenai kelahiran, kecerahan, dan wafatnya Buddha Gautama. Maka dari itu, Hari Raya Waisak merupakan hari yang teramat penting dan bermakna bagi masyarakat beragama Buddha.

    Tidak ada salahnya untuk memberikan ucapan selamat hari raya pada saudara-saudara yang merayakan Waisak. Ucapan ini sebagai bentuk suka cita bagi saudara yang merayakan.

    Apa saja? Berikut 40 rangkumannya baik Bahasa Inggris maupun Indonesia:

    Bahasa Indonesia

    “Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE. Semoga kecemerlangan ada di dalam hati kita dan menuntun kita untuk selalu berbuat baik tanpa pamrih”

    “Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE. Ketenangan adalah kunci untuk menghadapi permasalahan. Semoga ketenangan hati selalu menuntun kita pada jalan yang benar”

    “Selamat Hari Raya Waisak. Semoga kehidupan semakin membahagiakan ke depannya dan terbebas dari kebencian di dunia ini yang terus mengintai”

    “Semoga Tuhan memberkati dengan kekuatan, cinta, dan kebijaksanaan pada kesempatan Buddha Purnima ini. Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE.”

    “Selamat Hari Raya Waisak 2024. Semoga Anda dapat menjelajahi seluruh alam semesta dengan rasa cinta dan kedamaian tanpa kebencian.”

    “Selamat dan damai Waisak untuk Anda semua. Bersinarlah bersama cahaya Waisak.”

    “Selamat Hari Raya Tri Suci Waisak 2024. Semoga kita semua bisa bebas dari belenggu diri sendiri dan bisa hidup dalam kedamaian dan kebahagiaan yang penuh ketenteraman.”

    “Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE. Semoga cahaya Dharma selalu menerangi kehidupan Anda dengan kebahagiaan dan kedamaian.”

    “Di Hari Raya Waisak ini, semoga ajaran Buddha membimbing langkah kita menuju jalan spiritual yang lebih bermakna.”

    “Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE. Semoga hati kita selalu dipenuhi dengan kebijaksanaan, kebaikan, dan cinta kasih.”

    “Dalam momen suci ini, mari kita sadari bahwa kebahagiaan sejati terletak pada penerimaan dan kerelaan.”

    “Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE. Semoga perayaan ini membawa kedamaian dan keharmonisan dalam kehidupan Anda.”

    “Di Hari Raya Waisak ini, marilah kita berkontemplasi dan memperdalam pemahaman tentang ajaran Buddha.”

    “Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE. Semoga cahaya Dharma memberikan petunjuk bagi kita untuk menjalani kehidupan dengan lebih bijaksana.”

    “Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE. Semoga ajaran Buddha membimbing kita untuk menghargai setiap momen dan menemukan kebahagiaan dalam kesederhanaan.”

    “Di Hari Raya Waisak ini, mari kita latih diri untuk bersabar, penuh kasih, dan lebih pemaaf.”

    “Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE. Semoga perayaan ini membawa kedamaian dan ketenangan batin dalam kehidupan Anda.”

    “Dalam momen suci ini, marilah kita renungkan arti penting dari ajaran Buddha tentang kebahagiaan dan kebebasan dari penderitaan.”

    “Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE. Semoga cahaya Dharma membimbing langkah kita menuju kesadaran yang lebih tinggi.”

    “Di Hari Raya Waisak ini, mari kita latih diri untuk lebih rendah hati, sabar, dan menghargai kehidupan.”

    Bahasa Inggris

    Happy Vesak Day! May this holy day bring you peace.” (Selamat Hari Raya Waisak! Semoga hari suci ini memberimu kedamaian.)

    “Let’s enlighten our life Buddha’s way. Happy Vesak Day.” (Marilah kita menerangkan hidup kita dengan jalan Buddha. Selamat hari Waisak!)

    “In this holy day, let us rededicate ourselves to Lord Buddha and share peace with others.” (Di hari suci ini, marilah kita menyerahkan diri kita ke Sang Buddha dan menyebarkan kedamaian ke sesama.)

    “Happy Buddha Jayanti! May Lord Buddha will always bless our life with love and strength (Selamat hari Buddha Jayanti!” (Semoga Sang Buddha selalu memberkahi hidup kita dengan cinta dan kekuatan.)

    “Happy Vesak day for all people who celebrate this holy day.” (Selamat Waisak untuk semua orang yang merayakan hari suci ini.)

    “May the thoughts of Buddha will always enlighten our life. Happy Vesak Day!” (Semoga pemikiran-pemikiran Buddha akan selalu menerangi hidup kita. Selamat hari Waisak!)

    “Happy Vesak Day! May the Buddha’s perfection radiate in our every step. Let us celebrate wisdom, peace and compassion in our hearts” (Selamat Hari Raya Waisak! Semoga kesempurnaan Buddha memancar dalam setiap langkah kita. Mari kita rayakan kebijaksanaan, kedamaian, dan kasih sayang dalam hati kita.)

    “Buddha teaches us the importance of seeking truth and spreading love. Happy Vesak Day 2024”. (Waisak mengajarkan kita tentang pentingnya mencari kebenaran dan menyebarkan cinta kasih. Selamat Hari Waisak 2024.)

    “On Vesak Day, let us reflect on the true meaning of life. Happy Vesak Day” (Di Hari Raya Waisak, mari kita renungkan tentang arti sejati dari kehidupan. Selamat Hari Waisak.)

    “Inner peace is a gift that we need to learn from Buddha’s teachings on Vesak Day. Happy Vesak Day”. (Ketenangan batin adalah anugerah yang perlu kita pelajari dari ajaran Buddha di Hari Waisak. Selamat Hari Waisak.)

    “Sending you heartfelt wishes for a meaningful and joyous Vesak celebration. Happy Vesak Day!(Mengirimkan harapan yang tulus untuk perayaan Waisak yang penuh makna dan sukacita. Selamat Hari Raya Waisak!)

    “May the teachings of Lord Buddha inspire you to walk the path of righteousness. Happy Vesak!”. (Semoga ajaran Sang Buddha menginspirasi Anda untuk berjalan di jalan kebenaran. Selamat Hari Raya Waisak!)

    “Wishing you a Vesak filled with reflection, meditation, and inner peace. Happy Vesak Day!Semoga Waisak Anda dipenuhi dengan refleksi, meditasi, dan kedamaian batin. Selamat Hari Raya Waisak!”

    “Be a source of goodness around you, as taught by the Buddha. Happy Vesak Day 2024”. (Jadilah sumber kebaikan di sekitarmu, seperti yang diajarkan oleh Buddha. Selamat Hari Waisak 2024.)

    “May the light of Vesak shine upon you and bring you blessings of happiness and prosperity. Happy Vesak Day!” Semoga cahaya Waisak menyinari Anda dan membawa berkah kebahagiaan dan kemakmuran. Selamat Hari Raya Waisak!

    “May the virtues of compassion and wisdom guide you on Vesak Day and always. Happy Vesak!”. (Semoga kebajikan kasih sayang dan kebijaksanaan membimbing Anda di Hari Waisak dan selalu. Selamat Waisak!)

    “True happiness cannot be found in material wealth, but rather in inner peace. Happy Vesak Day 2024”. (Kebahagiaan sejati tidak dapat ditemukan dalam kekayaan materi, melainkan dalam kedamaian batin. Selamat Hari Waisak 2024.)

    “May the blessings of Lord Buddha be showered upon you on Vesak Day and throughout the year. Happy Vesak!” (Semoga berkah dari Sang Buddha tercurah kepada Anda di Hari Raya Waisak dan sepanjang tahun. Selamat Hari Raya Waisak!)

    “We all have the ability to achieve enlightenment, as demonstrated by the Buddha. Happy Vesak Day”. (Kita semua memiliki kemampuan untuk mencapai pencerahan, seperti yang ditunjukkan oleh Buddha. Selamat Hari Waisak.)

    “Wishing you a serene and peaceful Vesak celebration surrounded by loved ones. Happy Vesak Day!” (Semoga perayaan Waisak Anda tenang dan damai dikelilingi oleh orang-orang terkasih. Selamat Hari Raya Waisak!)

    [Gambas:Video CNBC]

    (sef/sef)


    Source link