More

    L’Oral Buka Kesempatan Luas untuk Perempuan Berkarir, Ini Syaratnya!


    Jakarta, CNBC Indonesia – Dewasa ini, perempuan punya kesempatan untuk berkarir di berbagai bidang. Salah satu perusahaan yang memberikan kesempatan luas bagi perempuan berkarir secara maksimal adalah L’Oréal Indonesia.

    Chief of Corporate Affairs, Engagement, & Sustainability L’Oréal Indonesia, Melanie Masriel mengatakan, di L’Oréal banyak ilmuwan di perusahaan berasal dari perempuan.

    “L’Oréal beri recognize ke ilmuwan perempuan yang bisa jadi role model,” ujar Melanie dalam acara CNBC Indonesia Top Women Fest, Sabtu (25/5/2024).

    Di samping itu, dia menjelaskan bahwa perempuan sangat berpotensi menjadi seorang ilmuwan. Profesi ini memang menuntut seseorang untuk melalui proses yang cukup panjang dan butuh kesabaran.

    Melanie pun mengaku, L’Oréal cukup sulit mencari karyawan laki-laki, walau perusahaan ini perlu memiliki porsi gender yang seimbang. Perusahaan juga berusaha menciptakan lingkungan kerja yang inklusif.

    Misalnya, L’Oréal Indonesia memiliki waktu kerja yang fleksibel. Para karyawan di perusahaan tersebut dapat bekerja dari rumah sebanyak 2 hari dalam seminggu.

    Selain itu, jika pekerjaan di kantor sudah selesai, maka karyawan diperbolehkan langsung pulang tanpa harus menunggu rekan lainnya.

    Sistem kerja yang fleksibel ini sangat membantu perempuan yang multitasking. Dengan begitu, para perempuan ini bisa membagi waktunya dengan mudah untuk bekerja dan mengurus keluarga di rumah.

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya

    1 dari 10 Perempuan di Dunia Hidup dalam Kemiskinan Ekstrem

    (dpu/dpu)


    Source link