More

    Inisiatif Archipelago Food Festival Sabet Penghargaan Ini


    Jakarta, CNBC Indonesia – Operator hotel Archipelago International meraih penghargaan dalam ajang Mata Lokal Awards 2023 atas komitmennya dalam memberdayakan masyarakat lokal melalui program Archipelago Food Festival. Mata Lokal Awards 2023 diberikan bagi perusahaan yang mampu berkolaborasi dengan masyarakat lokal.

    Diketahui Archipelago Food Festival merupakan festival kuliner sekaligus ajang pertukaran budaya, komunitas, dan peluang ekonomi. Acara tersebut dilaksanakan sebanyak 33 kali sejak 2021 di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Papua.

    Adapun festival ini menampilkan bakat-bakat Executive Chef dari berbagai perusahaan. Pengunjung berkesempatan untuk mencicipi dan merasakan beragam makanan khas daerah, mulai dari hidangan tradisional hingga masakan Indonesia yang inovatif.

    Festival ini juga menampilkan musik live, pertunjukan budaya, dan demonstrasi memasak. Selain itu, Archipelago Food Festival juga menjadi wadah untuk memperkenalkan budaya dan ciri khas masing-masing kota peserta.

    CEO Archipelago International John Flood mengungkapkan melalui pertunjukan tari tradisional dan pertunjukan budaya lokal, festival ini meningkatkan kesadaran akan beragam tradisi kuliner Indonesia, sekaligus mendorong pelestarian dan apresiasi warisan budaya.

    “Kami merasa terhormat menerimaMata Lokal Awards. Penghargaan ini merupakan bukti kerja keras dan dedikasi tim kami, serta komitmen berkelanjutan kami untuk memberdayakan masyarakat lokal. Melalui inisiatif seperti Archipelago Food Festival, kami berniat menyatukan masyarakat, merayakan budaya lokal, dan menciptakan dampak positif. Kami bangga dapat berkontribusi terhadap semangat dan ketahanan komunitas yang kami layani,” ungkap dia dalam keterangan tertulis, Selasa (28/5/2024).

    Dia menjelaskan, dalam festival ini, Archipelago International bekerja sama dengan penduduk setempat dalam mendapatkan bahan-bahan untuk restoran hotel. Sehingga hal ini mendukung mata pencaharian masyarakat setempat dan menampilkan kualitas produk daerah.

    Archipelago International juga mengundang Executive Chef hotel terdekat untuk berpartisipasi dalam acara ini. Upaya-upaya ini berkontribusi pada industri pariwisata yang lebih berkelanjutan dan inklusif di Asia Tenggara. 

    [Gambas:Video CNBC]

    (bul/bul)


    Source link