More

    Alasan Anak Angelina Jolie-Brad Pitt Tolak Pakai Nama Ayah


    Jakarta, CNBC Indonesia Anak ketiga Angelina Jolie dan Brad Pitt, Shiloh Nouvel Jolie-Pitt mengajukan pelepasan nama sang ayah saat ulang tahun ke-18 pada Senin (27/5/2024) lalu. Apa alasannya?

    Mengutip dari Harper’s Bazaar dan Page Six, anak kandung pertama Angelina Jolie dan Brad Pitt itu memutuskan untuk menghapus nama belakang ayahnya melalui pengajuan dokumen hukum saat memasuki usia legal, yakni 18 tahun.

    Dilaporkan, Shiloh ingin menghapus “Pitt” dari nama belakangnya karena tidak ingin berurusan dengan Brad Pitt yang sudah bercerai dengan Jolie pada 2016 lalu. Saat ini, pengajuan tersebut masih belum dikabulkan. Jika dikabulkan, kemungkinan nama Shiloh akan menjadi “Shiloh Jolie”.

    Diketahui, Jolie dan Pitt cerai dengan cukup penuh drama dan tampak memberikan trauma mendalam bagi anak-anaknya.

    Sejak mengumumkan bahwa mereka sudah tak berstatus sebagai suami dan istri, Jolie dan Pitt terus memperebutkan hak asuh keenam anak mereka, yakni Maddox (22), Pax (20), Zahara (19), Shiloh (17), Vivienne (15), dan Knox (15).

    Menurut Jolie, satu penyebab ia memutuskan untuk bercerai dengan Pitt adalah aktor berusia 60 tahun itu melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Selain itu, Pitt juga diklaim pernah mencekik salah satu anak dan memukul anak mereka yang lain saat perjalanan di dalam pesawat.

    Tak hanya itu, Pitt juga disebut pernah menyiram Jolie dan anak-anaknya dengan bir dan wine, serta mencengkeram dan mengguncang kepala Jolie.

    Sebelumnya, anak bungsu Jolie dan Pitt, Vivienne juga sudah “membuang” nama ayahnya terlebih dahulu. Hal itu tampak dapat kredit pementasan The Outsiders, yakni saat Vivienne hanya menulis namanya sebagai “Vivienne Jolie”.

    Tak hanya Vivienne, Zahara juga telah menghapus “Pitt” dari nama lengkapnya saat mendaftarkan diri di Spelman College pada November 2023 lalu. Hal itu juga terlihat dari Zahara yang hanya menuliskan nama “Zahara Marley Jolie” saat berpartisipasi dalam komunitas the Alpha Kappa Alpha (AKA) Sorority kampus tersebut.

    Pada 2021 lalu, US Weekly melaporkan bahwa Maddox juga tidak menggunakan “Pitt” sebagai nama belakangnya dalam dokumen yang tidak sah. Dalam dokumen itu, Maddox hanya menggunakan nama “Jolie”.

    Anak kedua Jolie dan Pitt, Pax juga sempat menyebut ayahnya sebagai orang terburuk di dunia saat peringatan Hari Ayah pada 2020 lalu. Dalam unggahannya, Pax menyebut Pitt sebagai “a world class a-hole”.

    “Selamat Hari Ayah untuk “world class a-hole” yang satu ini! Anda berulang kali membuktikan bahwa Anda adalah orang yang buruk dan tercela,” tulis Pax dalam akun pribadinya, dikutip oleh Daily Mail.

    “Anda tidak memiliki pertimbangan atau empati terhadap empat anak bungsu yang gemetar ketakutan saat berada di hadapan Anda. Selamat Hari Ayah, dasar manusia yang sangat buruk!” sambungnya.

    [Gambas:Video CNBC]

    (rns/rns)


    Source link