More

    Konglomerat Rupert Murdoch Menikah Lagi di Usia 93 Tahun


    Jakarta, CNBC Indonesia – Konglomerat Rupert Murdoch menikah lagi untuk kelima kalinya, Sabtu (1/6). Pria berusia 93 tahun itu menikahi Elena Zhukova yang berusia 67 tahun.

    Elena Zhukova merupakan seorang pensiunan ahli biologi molekuler kelahiran Rusia. Mereka menikah dalam sebuah acara di perkebunan anggur di Bel Air, California, Amerika Serikat (AS).

    Tabloid The Sun milik Murdoch menerbitkan foto-foto pengantin pria yang mengenakan jas hitam, kemeja putih, dan dasi kuning bermotif. Terlihat mempelai wanita tampak mengenakan gaun off-shoulder putih, sambil memegang buket kecil bunga Lily of the Valley.

    Zhukova adalah ibu dari kolektor seni Rusia-Amerika Dasha Zhukova, mantan istri oligarki Rusia Roman Abramovich.

    Murdoch menjabat selama beberapa dekade di pucuk pimpinan Fox Corporation dan News Corp, dua perusahaan yang memiliki sejumlah media termasuk Wall Street Journal, New York Post, dan Fox News.

    Murdoch, yang memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 9,77 miliar menurut Indeks Miliarder Bloomberg, mengumumkan pada November 2023 bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai ketua di kedua organisasi tersebut. Dia berencana menyerahkan kendali kepada putranya, Lachlan.

    Menurut New York Times, Murdoch mulai berkencan dengan Zhukova pada musim panas lalu. Pasangan itu mengumumkan pertunangan mereka pada Maret.

    Murdoch sebelumnya juga pernah menikah dengan mantan supermodel Jerry Hall. Pasangan itu bercerai pada tahun 2022.

    Pada Maret 2023, Murdoch melamar Ann Lesley Smith tetapi pertunangan tersebut dibatalkan dua minggu kemudian.

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya

    Pernikahan Pangeran Mateen Digelar 10 Hari, Ini Agenda Lengkapnya

    (hsy/hsy)


    Source link