More

    PKB Umumkan 35 Calon Kepala Daerah yang Diusung di Pilkada 2024, Berikut Daftarnya

    Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ingin mengusung KH Marzuki Mustamar di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024. PKB masih menunggu kesediaan dari KH Marzuki untuk maju di Pilgub Jatim.

    “PKB tentu sangat senang dan berharap KH Marzuki bisa running dalam kontestasi Pilgub,” kata Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar di DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2024).

    Menurut Halim, banyak aspirasi dari berbagai elemen menyatakan dukungan untuk KH Marzuki Mustamar maju dalam Pilgub Jatim 2024. Halim bilang, aspirasi untuk KH Marzuki Mustamar semakin marak bergulir.

    “Saya dapat laporan dari berbagai daerah dan berbagai komunitas, ada ibu-ibu, komunitas, warga mataraman derek kiai, dan seterusnya yang itu saya lihat tidak ada yang menolak,” ucap dia.

    PKB, kata dia mempunyai keinginan yang sama. Meski begitu, PKB menyerahkan sepenuhnya keputusan maju Pilgub Jatim kepada KH Marzuki Mustamar.

    “Tapi semisalnya beliau, setelah melakukan perhitungan, mengatakan jangan saya, tentu kami akan derek (patuhi) apa yang menjadi dawuhnya Kiai Marzuki,” ucap dia.

    “Nah, progresnya sendiri, guliran aspirasi untuk KH Marzuki semakin bagus,” kata Halim.

    Source link