More

    Profil Tiko Aryawardhana, Suami BCL yang Dilaporkan Gelapkan Uang Rp6,9 M

    Surabaya (beritajatim.com) – Suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana, tengah menjadi sorotan publik. Baru-baru ini, Tiko dipolisikan atas dugaan kasus penggelapan uang senilai Rp6,9 miliar. Laporan tersebut dibuat oleh mantan istrinya, Arina Winarto, ke pihak kepolisian.

    Disebutkan bahwa sang mantan istri melaporkan Tiko untuk pertama kali pada tahun 2022, tepatnya satu tahun setelah perceraian keduanya. Akan tetapi, kasus ini baru naik ke tahap penyidikan di tahun 2023, dimana Tiko dan BCL telah resmi menjadi suami istri.

    Oleh karena itulah, profil Tiko Aryawardhana ini membuat netizen penasaran. Siapa sebenarnya sosok Tiko Aryawardhana? Apaka profesinya? Berikut profil lengkapnya yang bisa kalian simak.

    Profil dan Karir Tiko Aryawardhana

    Pria kelahiran 8 Desember 1983 ini memang bukan berasal dari kalangan selebritis. Ia bekerja di bidang perbankan dan dikenal sebagai pengusaha di industri music.

    Berdasarkan informasi dari LinkedInnya, Tiko Aryawardhana menghabiskan masa SMA-nya di SMA 3 Jakarta. Kemudian ia melanjutkan pendidikan di Universitas Trisakti jurusan Ekonomi. Setelah lulus, ia memulai karirnya di Standard Chartered Bank sebagai Consumer Banking Global Markets hingga tahun 2009.

    Setelah itu, Tiko pindah ke Citibank sebagai Corporate Sales and Structuring selama 3 tahun. Di tahun 2012, ia bergabung dengan Deutsche Bank sebagai Corporate Treasury Sales, namun hanya bertahan selama 1 tahun.

    Saat ini, Tiko bekerja di bidang Wealth Management sebagai product specialist dan pemasaran yang berfokus pada Foreign Exchange, Fixed Income, dan Derivative.

    Selain karir di bidang perbankan, Tiko juga dikenal sebagai pengusaha di industri musik. Ia memiliki bisnis yang bergerak di bidang media rekaman khusus vinyl.

    Kehidupan Pribadi Tiko Aryawardhana

    Tiko Aryawardhana merupakan duda beranak tiga. Pernikahannya dengan sang mantan istri, Arina Wiranto dikaruniai tiga anak perempuan. Rumah tangga mereka pun kandas dan resmi bercerai di tahun 2021. Kemudian pada tanggal 2 Desember 2023, Tiko resmi menikah dengan BCL di Amanikila, Bali.

    Sementara itu, hingga saat ini baik Tiko maupun BCL belum memberikan pernyataan resmi terkait dengan dugaan tersebut. Kasus ini masih dalam tahap penyidikan oleh pihak kepolisian. [mnd/but]

     

    Source link