More

    Media Malaysia Sorot Peringkat FIFA Indonesia Usai Kalah 2-0 dari Irak


    Jakarta, CNBC Indonesia – Media Malaysia turut menyoroti kekalahan Indonesia dari Irak pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung Kamis kemarin. Media bernama makanbola.com itu menganggap kekalahan Indonesia membuka peluang Tim Nasional Malaysia menyalip peringkat Indonesia di FIFA semakin terbuka.

    Dikutip dari makanbola.com, Sabtu, (8/6/2024), media tersebut mengunggah tulisan berjudul ‘Ranking FIFA: Malaysia Pintas Kedudukan Indonesia’.

    Berita itu mengulas keberhasilan Timnas Malaysia menahan imbang Kirgistan 1-1 pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa hari lalu. Hasil imbang itu telah menambah 2,81 poin FIFA untuk Timnas Malaysia dan membawa tim naik peringkat di posisi 135 dunia.

    Foto: Laga Timnas Indonesia melawan Irak dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)
    Laga Timnas Indonesia melawan Irak dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

    “Hal ini membolehkan Harimau Malaya naik tiga tangga ke kedudukan 135 dunia dengan 1097,35 mata ketika ini sekaligus menyamai pungutan mata Indonesia,” dikutip dari media tersebut.

    Sebaliknya, kekalahan Timnas dari Irak telah membuat Indonesia kehilangan 5,71 poin. Berkurangnya poin ini membuat poin FIFA milik Indonesia berjumlah 1097,27. Akumulasi poin tersebut membuat peringkat Indonesia di FIFA turun ke posisi 136 dunia.

    “Harimau Malaya memiliki tugas mencabar berdepan Chinese Taipei di Bukit Jalil pada 11 Jun 2024 sementara Indonesia menerima cabaran Filipina.”

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya

    Piala Asia 2023: Australia Lawan Berat Indonesia di 16 Besar

    (rsa/wur)


    Source link