More

    Jokowi Komentari Laga Timnas Vs Filipina, Yakin Garuda Menang!


    Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meyakini Tim Nasional Sepak Bola Putra akan memenangkan pertandingan melawan Filipina dalam laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

    Keyakinan itu disampaikan Jokowi setelah meninjau kegiatan di Posyandu Terintegrasi RW 02 RPTRA Taman Sawo Kebayoran Baru Kota Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024). “Menang,” begitu jawabannya saat ditanya perihal pertandingan tersebut.

    Pun saat ditanya dua kali terkait skor akhir laga, Jokowi menjawab menang dengan penuh optimisme. Kepala negara pun memastikan akan menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut di SUGBK malam nanti. “Nonton. Menang,” kata Jokowi.

    Seperti diketahui, kemenangan akan membawa Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus memperoleh satu tempat di Piala Asia 2027.

    “Di grup kita saat ini, memang yang kemungkinan lolos hanya Irak, Vietnam, dan Indonesia. Irak sudah lolos dan Indonesia punya lebih besar peluang lolos ke ronde ketiga dibanding Vietnam, apalagi kita main di kandang,” kata Pelatih Indonesia Shin Tae-yong atau yang akrab disapa STY dalam keterangan pers di SUGBK, Jakarta, Senin (10/6/2024).

    Sejatinya, Indonesia bisa memastikan diri lolos lebih cepat jika mengatasi Irak di SUGBK, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Tapi Garuda takluk 0-2 dari Singa Mesopotamia dalam laga yang dipadati lebih dari 60 ribu penonton di SUGBK.

    “Sebenarnya di laga melawan Irak pun komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga,” ujar STY sebagaimana dikutip detik.com.

    Saat ini, Indonesia menduduki peringkat kedua klasemen Grup F dengan raihan tujuh poin. Irak di puncak dengan 15 poin, Vietnam tempat ketiga dengan enam angka, dan Filipina di posisi buncit dengan 1 angka.

    Indonesia sebenarnya bisa cuma meraih hasil imbang kontra Filipina sambil berharap Vietnam tidak menang melawan Irak. Namun bergantung ke tim atau laga lain akan sangat beresiko.

    “Saya sudah menganalisis dengan menonton pertandingan Vietnam melawan Filipina. Memang di tempat ini ya saya tidak bisa bicara bagaimana hasil analisis lawan dan bagaimana kami akan mengantisipasinya,” tutur STY.

    “Tetapi, yang penting tidak perlu khawatir karena analisis kami sudah selesai soal tim ini seperti apa,” lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya

    Jokowi Bersyukur Timnas Indonesia Taklukkan Vietnam 1-0: Alhamdulillah

    (miq/miq)


    Source link