More

    Pelatih Filipina Ungkap Biang Kerok Kekalahan Lawan Timnas Indonesia


    Jakarta, CNBC Indonesia – Filipina harus takluk dua gol tanpa balas saat menghadapi Indonesia dalam laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

    Gol-gol Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho (55′) memberikan kemenangan kepada Indonesia. Selain melangkah ke babak ketiga kualifikasi, kemenangan atas The Azkals juga membuat Indonesia meraih satu tiket ke Piala Asia 2027.

    Selepas pertandingan, Pelatih Filipina Tom Sainfiet menguraikan penyebab kekalahan tim asuhannya.

    “Di awal-awal laga Indonesia memang mengontrol laga dan tak memberi peluang kami mengembangkan permainan. Lalu ada beberapa kesalahan kecil kami yang mampu dimanfaatkan Timnas Indonesia. Ada beberapa ruang di sayap yang dimanfaatkan mereka, juga di tengah, dan kami gagal menahan mereka 0-0 di babak pertama,” kata Saintfiet.

    “Di babak kedua kami mulai mengontrol laga di beberapa bagian, melakukan beberapa kombinasi, dan sirkulasi umpan kami membaik. Tetapi memang ada situasi sepakan bebas yang berujung gol Rizky Ridho, kami gagal menekan balik Indonesia, kami gagal menahan mereka 1-0 hingga menit 70 laga,” lanjutnya.

    Saintfiet juga mengomentari insiden tabrakan antara pemain Filipina Adrian Ugelvik dan kiper Indonesia Ernando Ari saat duel udara. Saintfiet menilai situasi pertandingan bisa berubah jika wasit menunjuk titik putih.

    “Tetapi saya tidak mau membicarakan kinerja wasit soal ini, tapi momen itu sebenarnya bisa membawa kami bangkit di laga ini. Harusnya juga perpanjangan waktu lebih panjang karena ada ambulans yang masuk ke lapangan,” ujar Saintfiet.

    “Tapi, intinya saya puas dengan tim saya meski memang harus diakui Indonesia kuat dan sekarang kami akan bersiap untuk bersaing di kualifikasi Piala Asia 2027,” lanjutnya seperti dikutip CNN Indonesia.

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya

    Coldplay Bikin Lagu soal Kemacetan Filipina, Ini Liriknya

    (miq/miq)


    Source link