More

    Timnas Menuju Piala Dunia 2026, STY Mau Tambah Pemain Naturalisasi


    Jakarta, CNBC IndonesiaPelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengaku bahwa ia ingin kembali merekrut pemain naturalisasi yang baru untuk memperkuat Skuad Garuda.

    Melansir dari CNN Indonesia, keinginan STY ini diungkapkan seiring dengan lolosnya Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Menurut sang juru taktik timnas Indonesia asal Korea Selatan itu, ia ingin kembali menghadirkan pemain asal Eropa yang merupakan keturunan Indonesia.

    “Memang jika ada pemain yang berdarah Indonesia dan performanya baik, pastinya akan diajukan lagi,” ucap Shin Tae-yong, dikutip Kamis (13/6/2024).

    Hingga saat ini, ada beberapa pemain Eropa yang diisukan semakin merapat untuk membela Timnas Indonesia, seperti penyerang Belanda, Ole Romeny dan gelandang Belanda sekaligus Crystal Palace, Jairo Riedewald.

    Sementara itu, Jens Raven yang tengah menjadi bagian dari penyerang Timnas Indonesia U-20 dan berlaga di Toulon Cup 2024 tinggal menunggu jadwal sumpah untuk mendapat status Warga Negara Indonesia (WNI).

    Sebagai informasi, Tim Merah Putih era STY memang semakin gencar melakukan naturalisasi pemain keturunan Indonesia untuk menambah kekuatan timnas. Hingga saat ini, tercatat ada 13 pemain naturalisasi yang sudah diamankan oleh STY. Berikut daftarnya.

    1. Jordi Amat

    2. Justin Hubner

    3. Jay Idzes

    4. Shayne Pattynama

    5. Sandy Walsh

    6. Nathan Tjoe-A-On

    7. Thom Haye

    8. Ivar Jenner

    9. Ragnar Oratmangoen

    10. Rafael Struick

    11. Maarten Paes

    12. Calvin Verdonk

    13. Jens Raven

    Sementara itu, di sisi lain Shin Tae-yong juga masih belum puas atas performa lini depan Timnas Indonesia saat ini. Maka dari itu, pelatih berusia 53 tahun itu akan terus berupaya untuk menemukan pemain dengan kemampuan penyelesaian akhir yang baik.


    “Jujur saya tidak bisa memberi nilai baik kepada lini depan. Memang mereka harus evaluasi diri dengan baik. Saya akan mencari terus pemain-pemain depan yang lain,” jelas┬áSTY.

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya

    Shin Tae-yong: Timnas Lolos 16 Besar Piala Asia Kuasa Tuhan

    (rns/rns)


    Source link