More

    Pemilih Gen Z di Kota Tangerang Capai 339.829 Orang

    Liputan6.com, Jakarta – Menjelang Pilkada 2024, jumlah pemilih di Kota Tangerang meningkat hingga mencapai 20 ribu orang. Gen Z dan Milenial masih mendominasi jumlah pemilih tetap di daerah tersebut.

    Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin menjelaskan, jumlah Daftar Pemilih Tetap pada Pileg lalu berdasarkan data KPU Kota Tangerang sebanyak 1.362.773, sementara dari Data Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) meningkat menjadi 1.385.155.

    “Dimana di dalamnya terdapat sekitar 339.829 orang Gen Z dan 512.571 Generasi Milenial. Sehingga, terdapat peningkatan sekitar 20 ribuan pemilih, di mana lebih dari setengah jumlah pemilih pemula di Kota Tangerang adalah Gen Z dan Milenial,” ungkap Nurdin.

    Untuk itu, kata dia, perlu agar penyelenggara Pemilu dan juga Pemkot Tangerang, untuk terus berupaya memberikan pemahaman tentang Pilkada. Agar para pemilih bisa ikut berpartisipasi dalam Pilkada nanti, bulan November 2024.

    “Sangat penting bagi generasi muda, untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai proses pemilihan serta pentingnya partisipasi aktif dalam Pilkada 2024,”katanya.

    Sehingga, hal-hal yang dikhawatirkan seperti tingginya angka golput pada pemilih pemula hingga tidak tercantumnya sebagai pemilih tetap, tidak akan terjadi di kemudian hari.

     

    Source link