More

    Perkembangan Kasus Jambret di CFD yang Wajahnya Sempat Dipotret Fotografer

    Liputan6.com, Jakarta – Polisi masih mengusut kasus penjambretan di kawasan car free day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat pada Minggu, 16 Juni 2024. Diketahui, wajah pelaku pun sempat tertangkap kamera seorang fotografer yang sedang beraktivitas di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menyampaikan, penyidik memiliki sejumlah pertimbangan sehingga tidak banyak informasi yang bisa dibuka ke publik.

    “Ini mohon dengan hormat, bersabar untuk alasan pengembangan, maka kami belum dapat sampaikan. Nanti kalau sudah selesai pendalaman dan pengungkapan lengkap tersangkanya, nanti pasti akan kami sampaikan,” tutur Ade di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/6/2024).

    Ade menyebut, pihaknya mengejar sejumlah penjambret dari kasus tersebut. Yang pasti, mereka tidak akan lepas dari buruan petugas.

    “Sementara yang kami sampaikan adalah imbauan. Ya imbauan. Imbauan agar kita lebih hati-hati lagi, bahwa ada fenomena atau kejadian jambret, tapi beberapa dan sebagian sudah diungkap juga oleh jajaran Polda Metro Jaya,” jelas dia.

    Dia meminta masyarakat yang aktif melakukan kegiatan di jalan agar membawa barang seperlunya. Antisipasi niat jahat dengan tidak terlalu menampilkan barang berharga.

    “Namun tidak perlu khawatir, petugas kami di lapangan ada 24 jam. Dan kami ingatkan, pada siapa pun yang mau melakukan tindak pidana, pasti akan dikejar dan diburu oleh jajaran Polda Metro Jaya,” Ade menandaskan.

     

    Source link