More

    Golkar Minta Ridwan Kamil Maju Pilkada Jawa Barat Ketimbang Jakarta, Ini Alasannya

    Partai Golkar tengah menggodok pilihan jagoan untuk maju Pilkada Jawa Barat 2024. Salah satu ukuran yang digunakan adalah hasil dari lembaga survei internal.

    Ketua PP Jawa I Golkar, Iswara menyampaikan, dari sekian banyak sosok kuat, cuma Ridwan Kamil alias Kang Emil yang diyakini memang dalam setiap simulasi pasangan calon untuk wilayah Jawa Barat.

    “Jabar itu pemilih terbesar se-Indonesia, pemilih terbesar ada di Jabar. Kami sudah lakukan simulasi baik personal maupun head to head dengan semua pasangan, Kang Ridwan Kamil menang. Saya tidak perlu sebutkan namanya, tapi kita tidak perlu sebutkan, kita simulasikan, semua kita pasangkan,” tutur Iswara di DPP Golkar, Jakarta Barat, Minggu (30/6/2024).

    Bahkan, kata Iswara, persentase kemenangan Ridwan Kamil mutlak diperoleh, baik berpasangan dengan sosok dari kubu Koalisi Indonesia Maju (KIM) atau pun yang berseberangan.

    “Artinya kalau Kang RK maju kembali melawan pasangan manapun, baik yang ada di dalam KIM maupun yang di luar KIM unggul. Kita simulasikan ada beberapa nama cagub-cawagub,” jelas dia.

    Dengan adanya hasil survei internal dan simulasi yang dilakukan, Iswara berharap Ridwan Kamil sebagai kader Golkar maju kembali dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

    “Tadi saya sampaikan bahwa kami berharap kembali Kang Ridwan Kamil menjadi gubernur di Jabar, pertimbangannya tadi itu, pilkada serentak, ada 27 Kabupaten Kota yang ikut Pilkada, pemilihnya terbesar seperlima pemilih Indonesia ada di Jabar, 36 juta. Kalau DKI kan hanya 8 juta, kemudian DKI tidak ada kabupaten kota, tidak ada pilkada serentak,” Iswara menandaskan.

    Source link