More

    Banyak Gen Z Nonton Konser Pakai Kartu Kredit, Ini Alasannya




    Jakarta, CNBC Indonesia – Setelah kasus Covid-19 mereda, perlahan industri musik pun kembali menggeliat. Sejumlah konser musik yang digelar dalam dua tahun terakhir hampir selalu berhasil menarik banyak penonton, terutama generasi Z dan generasi milenial. 

    Menonton konser bagi mereka adalah salah satu cara untuk melakukan healing atau penyembuhan diri.

    Terlepas dari itu, ternyata dalam urusan militansi menonton konser musik, generasi Z jauh lebih berani dibandingkan milenial. Ternyata rahasianya ada di metode pembayaran yang banyak digunakan para Gen Z.

    “Kalau saya lihat para generasi Z sekarang banyak memanfaatkan kartu kredit untuk membeli tiket konser. Sebab biasanya ada banyak bank dan perusahaan kartu kredit memiliki kerjasama khusus dengan penyelenggara konser yang memungkinkan pemegang kartu akses ke penjualan tiket presale,” kata Eva Dahlia selaku Syariah Card Business Division Head Bank Mega Syariah kepada CNBC Indonesia di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2024).

    Lebih lanjut, ia mengatakan beberapa alasan mengapa kartu kredit digandrungi generasi Z. Menurutnya, membeli tiket konser dengan kartu kredit menawarkan banyak manfaat, seperti,adanya asuransi pembelian yang dapat melindungi pembeli dari beberapa risiko, seperti pembatalan atau penundaan konser.

    Tidak hanya itu, pembayaran dengan kartu kredit memaksimalkan poin atau cashback. Serta memungkinkan nasabah atau pembeli untuk membayar biaya konser sepanjang waktu, membantu mengatur aliran kas tanpa memberatkan.

    Saksikan video di bawah ini:

    Video: Daya Beli Lesu, Bisnis Skincare Ikut Meredup?




    Next Article



    Singapura Panen Cuan, Taylor Swift Bikin Untung Rp12 Triliun



    (hsy/hsy)

    Source link