More

    Polisi Akan Periksa Kejiwaan Kakak Beradik, Pelaku Pembunuh Ayah Kandung di Jakarta Timur

    Liputan6.com, Jakarta Polisi menggandeng dokter kejiwaan guna memeriksa kondisi kejiwaan terhadap KS (17) dan inisial PA (16).

    Disebut, kakak-beradik diduga melakukan dugaan pembunuhan terhadap ayah kandungnya S (55) di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.

    Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, sedianya kedua anak di tempatkan di tahanan atas tindak pidana kejahatannya.

    Namun, kini sedang dibantarkan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk menjalani Visum et Repertum Psikiatrikum.

    “Saat ini anak KS dan anak PA sedang dilakukan observasi Psikiatrikum di Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mendalami kesehatan mental, psikologis, kejiwaan kedua anak ini,” kata Ade Ary kepada wartawan, Selasa (2/7/2024).

    Ade Ary mengatakan, penyidik tidak mudah percaya pada keterangan tersangka. Tentu juga harus disingkronkan dengan barang bukti lain dan alat bukti lain.

    Sehingga, hasil observasi psikiatrikum akan disandingkan dengan fakta-fakta yang ditemukan penyidik.

    Dalam kasus ini, penyidik turut menyita papan kayu cucian yang digunakan anak PA untuk memukul bapak kandung, pisau dan seprei yang ada di atas tempat tidur.

    “Di papan itu ada darah korban, sudah dicek pemeriksaan secara laboratoris memang itu darah korban. Kemudian spray, spray yang digunakan korban untuk tidur, ada darah korban juga sempat dibuang ke sungai dan disita oleh penyidik,” ucap dia.

     

    Source link