More

    Besok! Jalan Tunjungan akan Ditutup Total Seharian karena Acara Ini

    Surabaya (beritajatim.com) – Jalan Tunjungan akan ditutup total seharian penuh, pada Minggu (7/7/2024). Hal tidak lepas dari adanya acara puncak atau Semarak Java Coffee Culture (JCC) dan Festival Peneleh 2024.

    Event yang berlangsung sedari pukul 6.00-23.00 WIB ini, menampilkan beragam aktivitas seru, di antaranya yakni Fun Walk, di mana akan ada ribuan peserta yang mengikuti jalan santai sejauh 3 KM. Para peserta mulai start Minggu pagi dari Jembatan Merah, kawasan Kota Lama Surabaya, kemudian berakhir di Jalan Tunjungan.

    Kemudian ada juga beragam acara yang tak kalah menarik, seperti Latte Art Competition, Kick-Off QRIS Jelajah Indonesia, Fun Games & Band Performance.

    Adapun pada sore harinya masih ada Teatrikal Palagan Gunungsari, Thores Angklung, dan Women Percussion. Kemudian malamnya dilanjut Fashion Show Pesona Wastra Jawa Timur hingga penampilan spesial dari Budi Doremi.

    Tidak perlu khawatir akan haus dan kelaparan, karena adabanyak sekali kuliner UMKM Surabaya yang turut memeriahkan acara ini.

    Untuk pengunjung yang ingin menyaksikan keseruannya, berikut ini beberapa titik parkir yang bisa digunakan. Di Kota Lama Surabaya, pengunjung dapat parkir di Terminal Kasuari dan Jembatan Merah Plaza (JMP).

    Sedangkan di Tunjungan, pengunjung bisa parkir di Siola, Jalan Genteng Kali, Jalan Genteng besar, Pasar Tunjungan, Jalan Embong Malang, dan Jalan Pramban.

    Sekadar diketahui bahwa sebelumnya, masih dalam rangkaian acara JCC dan Festival Peneleh 2024, telah dilaksakkan pada Jumat-Sabtu (5-6/7/2024), di kawasan Kampung Peneleh. Dengan beragam aktivitas seru, seperti Peneleh Heritage Track, Bazar UMKM Surabaya, dan Hiburan Rakjat, yang menampilkan pertunjukkan Tari Remo, Tari Reog, hingga Keroncong Pelampitan. (fyi/ian)

    Source link