More

    Hasil Euro 2024: Pedri Cedera, Spanyol Permalukan Jerman 2-1 untuk Tiket Semifinal

    Jerman memasukkan Robert Andrich dan Florian Wirtz. Keduanya gantikan Leroy Sane dan Emre Can di babak kedua dimana dua nama sebelumnya memang selalu jadi starter pilihan Julian Nagelsmann.

    Alvaro Morata membuka peluang emas Spanyol di menit ke-47. Mendpatkan umpan Lamine Yamal, dia membalikkan badan sebelum melepas tembakan yang sayangnya masih melambung. Nyaris saja!

    Spanyol menghentak Jerman di menit ke-51. Manfaatkan umpan Lamine Yamal, Dani Olmo membuat skor jadi 1-0 usai melepas tembakan ke arah kiri gawang.

    Julian Nagelsmann kembali menurunkan pemain kunci Niclas Fulkrug dan Mittelstadt di menit ke-57. Keduanya diharapkan bisa menambah ketajaman Jerman yang tertinggal 0-1 dari Spanyol.

    Duel perempat final Spanyol vs Jerman menjadi pertaruhan bagi Toni Kroos. Dia tampak main cukup kasar karena ogah menjadi duel terakhirnya di sepak bola karena setelah Euro 2024 bakal pensiun. Sampai menit ke-68, dia belum memberi pengaruh berarti malah dapatkan satu kartu kuning.

    Robert Andrich membuka peluang Jerman di menit ke-70. Manfaatkan umpan pendek Fulkrug, tembakannya masih bisa ditepis Unai Simon. Nyaris saja, skor sama!

    Niclas Fulkrug juga nyaris samakan skor di menit ke-76. Manfaatkan umpan tarik Wirtz, sontekannya masih mengenai tiang gawang. Jerman butuh gol sehingga pemain veteran Thomas Muller pun diturunkan di menit ke-80 gantikan bek tengah Jonathan Tah.

    Unai Simon melakukan goal kick berbahaya. Dia nyaris saja malu namun tembakan cungkil Kai Havertz di menit ke-82 masih melambung di atas gawang. Di sisi lain, Fabian Ruiz juga membuka peluang tapi tembakannya melambung jauh di menit ke-84.

    Kai Havertz lagi-lagi gagal manfaatkan peluang di menit ke-86. Sundulannya sudah mengarah dengan benar tapi bisa ditepis Unai Simon. Kerja keras Jerman akhirnya membuahkan hasil. Florian Wirtz samakan skor 1-1 usai tembakannya menembus pertahanan Spanyol di ment  ke-89 manfaatkan umpan sundulan Kimmich.

    Skor 1-1 antara Spanyol melawan Jerman bertahan hingga babak kedua berakhir. Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

    Source link