More

    Tiga Kafe Bergaya Vintage di Jember, Homey Banget

    Surabaya (beritajatim.com) – Retro atau Vintage menjadi hal yang paling diminati generasi muda saat ini. Generasi muda atau yang seringkali disebut dengan Generasi Z merupakan generasi yang mengembalikan trend era tahun 80 – 90 an. Generasi Z sangat senang sekali dengan hal – hal lama yang sangat autentik dan dapat dijadikan bahan konten di instagram.

    Bukan hanya di kota besar, Generasi Z di wilayah Jember juga terpapar dengan trend vintage. Anak Muda Jember kerap kali mencari hal vintage di tempat tongkrongan, seperti cafe. Berikut adalah rekomendasi top 3 cafe Jember yang memiliki nuansa vintage dari sisi furniture atau makanannya :

    1. Fox Coffe and Roastery

    Fox Coffe and Roastery teretak di Jl. Bondoyudo, Kampung Using, Kelurahan Jemberlor, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Fox Coffe and Roastery buka setiap hari pukul 11.00 – 23.00 WIB. Fox Coffe menyajikan tempat yang bernuansa rumah. Fox Coffe menyediakan beberapa pilihan tempat dengan nuansa spot yang berbeda. spot pertama yaitu indoor dengan khas klasik kursi merah pizza. spot kedua adalah indoor lantai dua dengan menyajikan tempat duduk sofa selayaknya dirumah dan beberapa meja makan besar selayaknya sedang makan bersama keluarga. spot ketiga adalah outdoor dengan menyajikan sebuah kenyamanan kursi taman, dan meja bar yang terletak di bawah pohon.

    Best Menu Fox Cafe adalah chicken katsu sambal matah dengan rating google sebesar 4.7. Harga untuk makanan dan minuman yang ditawarkan dipatok sebesar Rp15 ribu-Rp40 ribu. Mengutip review di Coogle atas username Sevina Putri Salsabila menulis, “Menu minuman bervariasi, lychee tea a bit too sweet so don’t stir too much. Menu makanan ringan dan berat cukup variasinya. Porsi besar bangett (fox chicken). Banyak kipas (no ac), dekorasi bagus, homey, parkir motor panas.”

    2. Subur Coffe and Eatery

    Subur Coffe and Eatery terletak di Perum Gunung Batu F3, Kelurahan Gumuk Kerang, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Subur Coffe and Eatery buka setiap hari dari pukul 08.00-23.00 WIB. Furniture yang disediakan subur cafe sangat terasa homey dan klasik. sehingga cocok untuk tempat berbincang ataupun tugas, dengan 3 pilihan spot. Rentang Harga makanan dan minuman yang dipatok sangat terjangkau sekitar Rp10 ribu-Rp30 ribu saja.

    Menu andalan dari kafe ini dan selalu menjadi sasaran pembelian pelanggan adalah egg bowl. Berdasarkan review Google, cafe ini menerima rating 4.5. Dikutip dari review Google dengan username Hairul Anam Yahya menuliskan review, “Untuk tempatnya bagus, cocok buat ngerjain tugas sama nongrong cantik, Pelayannya ramah. Untuk makannya nagih yaa apa lagi yang telur ini, wahh enak pokoknya. Gak sabar mau kesna lagi”.

    Mengutip review dari username Mochammad Dwi Cahyo S. juga menulisakan review, “Cafe & Workspace di dalam perumahan dengan interior cakep. Vibesnya tenang, nyaman, cocok buat yg suka ngopi sambil kerja atau nugas. Buat menu minuman atau makanannya ternyata termasuk murah untuk tempat sebagus ini, sungguh di luar ekspektasi. Pesen egg bowl sama japanese iced coffee, egg bowlnya enak banget apalagi ngingat harganya yang termasuk murah jadi kerasa lebih nikmat wkwkw (manalagi telurnya dapet 2), bisa request setengah mateng atau mateng.”

    3. The Anglo-Saxon Tavern

    The Anglo-Saxon Tavern terletak di Jl. Semeru Utama, Kloncing, Street, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. The Anglo-Saxon Tavern buka setiap hari pukul 10.00 – 23.00 WIB. The Anglo-Saxon Tavern menyediakan tempat dengan nuansa homey dengan lampung temaram yang sangat cocok untuk tempat foto aesthetic, nugas, dan kumpul dengan teman – teman.

    Menariknya The Anglo-Saxon Tavern menyediakan studi foto yang bernama Snapppplab, dengan fasilitas foto yang diambil dapat dicetak dalam bentuk strip. Kafe ini sangat cocok untuk para penyuka senja. karena pemandangan yang disajikan langsung berbatasan dengan wilayah hijau dan alam terbuka.

    The Anglo-Saxon Tavern menerima rating yang lumayan tinggi dalam penilaian google yaitu 4.5. Beberapa review menuliskan mengenai suasana dan review makanannya. Seperti review yang ditulis oleh Kahfindo Arya, “Nah yang suka senja senja an, disini paling pas buat bercengkrama bersama teman di kala senja, vibes nya yang klasik plus pemandangan kebun jagung yang sangat epic memberi vibes yang unik.”

    Serta review dari username Yohana Rosita Dewi Mariyani menuliskan bahwa “Kafe yang sering jadi langganan mahasiswa yang lokasinya bisa dibilang sedikit menenangkan karena tidak berada tepat dipinggir jalan raya. Jadi buat kalian yang pengen nongkrong tapi anti bising2 club bisa banget kesini atau juga bisa sekedar untuk tempat ngerjain tugas bareng rekan2 sekalian.” 

    Source link