More

    Nina Agustina Siap Bantu UMKM Indramayu Naik Kelas

    Liputan6.com, Jakarta – PT Permodalan Nasional Madani mengadakan (PNM) Cabang Indramayu menggelar acara Pelatihan Pengembanga Kapasitas Usaha Akbar Terkait Literasi Keuangan dan Digital di Kabupaten Indramayu, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Sekar Jaya, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Kamis (11/7/2024).

    Bupati incumbent yang akan maju lagi di Pilbup Indramayu, Nina Agustina, turut menghadiri Acara tersebut. Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi pelatihan yang diselenggarakan oleh PNM Indramayu tersebut.

    “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu menyampaikam Apresiasi setinggi-tingginya kepada PT PNM Cabang Indramayu atas terselenggaranya pelatihan ini sebagai bentuk dukungan bagi kemajuan umkm Indramayu,” ujarnya.

    Selain itu, Bupati Nina Agustina juga menegaskan siap untuk membantu sektor UMKM Indramayu naik kelas, dibantu oleh para perangkat Pemerintah Kabupaten Indramayu.

    “Pemerintah Kabupaten Indramayu siap mendukung upaya sinergi dan kolaborasi ini untuk mendorong sektor UMKM ‘Go Digital’, naik kelas serta menjadi pemain global dan berorientasi ekspor,” ungkapnya.

    Program pelatihan UMKM juga diharapkan Bupati Nina Agustina selain bisa meningkatkan daya saing juga mampu perluas akses pasar UMKM. Lanjutnya, peningkatan kelas tersebut bukan hanya menjadi pencapaian bagi para pelaku UMKM, tetapi juga menjadi bagian dari upaya bersama membangung ekonomi yang tangguh di Kabupaten Indramayu.

    “Selain itu, saya berharap ke depan UMKM Indramayu dengan berbagai produk unggulannya, dapat memberikan kontribusi dalam kejayaan ekonomi kerakyatan, bukan hanya di Indramayu, tapi juga untuk Jawa Barat bahkan Nasional,” tuturnya

    Dikatakan Bupati Nina Agustina, Pemerintah Kabupaten Indramayu sedang dan selalu berupaya untuk bekerjasama dengan daerah lain, bahkan luar negeri agar produk-produk UMKM dapat dipasarkan di luar daerah bahkan luar negeri.

    “Yang nantinya bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat, melalui terbukanya lapangan pekerjaan dan penanggulangan kemiskinan. Semoga pelatihan ini mampu memperkuat basis kegiatan usaha, sehingga dapat berkembang semakin kokoh dan tidak mudah goyah,” tutupnya.

    Source link